Rabu 19 Jul 2023 17:56 WIB

Kembalinya si Anak Hilang, Jonny Evans Masuk Skuad Man United vs Lyon Malam Ini

Evans adalah anak didik Sir Alex Ferguson.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leicester City
Foto: Tim Goode/PA via AP
Leicester City

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Satu nama baru berada di skuad Manchester United di Edinburgh. Dia adalah Jonny Evans. Bek tengah 35 tahun itu bukan sosok asing bagi keluarga besar Manchester United. Evans jebolan akademi United. Ia menembus tim utama setan merah pada 2006 lalu.

Dari 2006 hingga 2015, ia sempat dipinjamkan ke Royal Antwerp dan Sunderland. Setelahnya, sang bek dilepas secara permanen ke West Bromwich Albion. Tiga tahun, Evans memperkuat West Bromwich.

Baca Juga

Lalu, pada 2018-2023, kapten tim nasional Irlandia Utara itu berkostum Leicester City. Leicester baru saja terdegrasi. Kontrak Evans tak diperpanjang.

Demi menjaga kebugaran, yang bersangkutan berlatih bersama tim U-21 Man United. Rupanya pelatih tim senior MU, Erik ten Hag terkesan melihat aksi palang pintu veteran itu. Tanpa ragu, Ten Hag memasukkan Evans dalam skuad the Red Devils menuju Skotlandia.

"Bek berpengalaman Jonny Evans telah menandatangani kontrak jangka pendek (dengan United) untuk memungkinkannya ambil bagian dalam pertandingan pramusim Manchester United mendatang di Edinburgh dan San Diego," demikian laporan yang dikutip dari manutd.com.

Setan merah dijadwalkan bertemu Olympique Lyon. Sebuah tes berkelas pada pramusim kali ini. Duel tersebut berlangsung di Murrafield Stadium, Edinburgh, Skotlandia, Rabu (19/7/2023) malam WIB.

Ten Hag diprediksi mencoba beberapa pemain terbaiknya, termasuk gelandang anyar Setan Merah, Mason Mount. Mount merupakan eks Chelsea FC.

Ia orang pertama yang didatangkan United pada bursa transfer musim panas 2023. Negosiasi sempat berlarut-larut. Pada akhirnya andalan tim nasional Inggris itu resmi merapat ke Old Trafford.

MU masih butuh kiper dan penyerang baru. Pada Selasa (18/7/2023) Andre Onana dikabarkan menjalani tes kesehatan di klub tersebut. Ten Hag mengincar eks anak buahnya di Ajax Amsterdam itu.

Dalam tur pramusim kali ini, setan merah bakal menjalani sejumlah bigmatch. Selain Lyon, United akan bertemu Arsenal, Real Madrid, juga Borussia Dortmund.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement