Kamis 20 Jul 2023 09:12 WIB

Ini Penyebab Liverpool Dapat Perlawanan Sengit dari Tim Divisi Dua Liga Jerman

Dua gol kemenangan Liverpool baru tercipta pada injury time.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, KARLSRUHE -- Liverpool meraih hasil positif saat beruji coba melawan klub divisi dua Jerman, Karlsruher SC. The Reds unggul 4-2 atas tim berjuluk Eurofighter itu, di Wildparkstadion, Kalsruhe, Rabu (19/7/2023) waktu setempat.

Meski menang, tim raksasa Inggris itu mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Terbukti sampai waktu normal berakhir, kedudukan imbang 2-2.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Liverpool baru tercipta pada injury time babak kedua. Semuanya lewat aksi Diogo Jota. Masing-masing pada menit 90 plus dua, dan menit ke-90 plus tiga.

Pelatih kubu tamu Jurgen Klopp menyadari ada beberapa momen timnya kesulitan. Pasalnya, kubu lawan menunjukkan determinasi luar biasa. 

Bukan tanpa alasan Karlsruher bermain seperti itu. Skuad polesan Christian Eichner bersemangat. Penggemar juga tak henti-hentinya bernyanyi dan memberikan dukungan.

"Ya, saya sangat menyukainya dan suasananya juga bagus. Semua orang menikmati stadion baru. Begitulah seharusnya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Wildparkstadion atau yang juga bisa disebut BBBank Wildpark, sebenarnya sudah selesai dibangun sejak Agustus 1955. Namun, dalam perjalanannya terjadi beberapa kali renovasi. Perbaikan terakhir memakan waktu yang cukup lama. Sekitar lima tahun. Tepatnya dari 2018-2023. Kemudian pada 19 Juli, arena ini kembali dibuka.

Pantas saja tak ada tribun yang kosong. Liverpool mendapat kehormatan menjadi lawan pertama dari pemilik stadion baru tersebut. Tensi duel, mirip pertandingan kompetitif.

Ini modal berharga bagi kedua tim dalam mengarungi liga musim depan. Selanjutnya the Reds akan beruji coba melawan klub Jerman lainnya, Greuther Furth, pada Senin (24/7/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement