Kamis 20 Jul 2023 10:16 WIB

Daripada Jadi Cadangan di City, Walker Bilang ke Guardiola Ingin Pindah ke Munchen

Munchen dilaporkan akan segera memberikan penawaran untuk Walker.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City yang ditaksir Bayern Munchen Kyle Walker
Foto: AP/Abbie Parr
Bek Manchester City yang ditaksir Bayern Munchen Kyle Walker

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penggawa Manchester City, Kyle Walker, terus dikaitkan dengan Bayern Munchen. Sang bek dikabarkan telah memberi tahu pelatih City Pep Guardiola ingin bergabung dengan FC Bayern.

Raksasa Jerman berupaya memperkuat area pertahanan. Pasalnya, Benjamin Pavard belum tentu bertahan di Allianz Arena. Sejumlah nama masuk radar mereka.

Baca Juga

Juru taktik Munchen, Thomas Tuchel mengidentifikasi Walker sebagai salah satu target utamanya. Tuchel mengetahui kemampuan anggota tim nasional Inggris itu. Sang arsitek berusaha meyakinkan bek kanan 33 tahun untuk pindah ke Bundesliga.

Informasi terbaru menyebutkan, eks Aston Villa telah mencapai kesepakatan lisan dengan Die Roten. Artinya hanya tinggal menuliskannya dalam dokumen. 

"Walker telah memberi tahu Guardiola bawah dia ingin bergabung dengan Bayern jelang musim 2023/24," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (20/7/2023).

Jebolan akademi Sheffield United itu disebut-sebut akaan menandatangi kontrak  selama dua tahun bersama juara Jerman hingga 30 Juni 2025. Masih ada opsi perpanjangan selama 12 bulan setelahnya.

Kedua klub belum bersepakat. Manajemen Die Roten dilaporkan siap mengajukan penawaran resmi.

Nama Walker tetap dimasukkan dalam skuad City yang akan menjalani tur pramusim. Kampiun Inggris dan Eropa bakal menyambangi Korea Selatan dan Jepang.

Namun, dalam beberapa pekan ke depan, segala sesuatu bisa terjadi. Andai bertahan di Etihad, Walker berpotensi menghangatkan bangku cadangan.

"Setelah menghabiskan seluruh kariernya di Inggris, tampaknya Walker ingin mencoba tantangan baru di Jerman," tambah laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Sosok kelahiran Sheffield itu sudah enam musim berkostum Man City. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement