Kamis 20 Jul 2023 10:53 WIB

Alba akan Segera Susul Messi dan Busquets ke Inter Miami

Alba berkostum Barcelona selama 11 tahun

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Jordi Alba dari Barcelona diincar Inter Miami
Foto: AP/Petr David Josek
Jordi Alba dari Barcelona diincar Inter Miami

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Kabar bakal bergabungnya Jordi Alba dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami kembali terdengar. Rumor mengenai hal itu sudah muncul pada Mei 2023.

Manajemen the Herons bergerilya. Messi serta Busquets digaet. Pesta kedatangan para bintang digelar akhir pekan lalu.

Baca Juga

Belum berhenti di situ. Salah satu pemilik klub tersebut, Jorge Mass mengonfirmasi kedatangan Alba. Jika sudah tercapai kesepakatan resmi, pihaknya akan segera mengumumkan.

"Bek veteran Jordi Alba akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, di Miami," demikian laporan yang dikutip dari nbcsandiego, Kamis (20/7/2023).

Alba berkostum Barca selama 11 tahun. Tepatnya dari 2012 hingga 2023. Ia mentas di 458 pertandingan di berbagai ajang.

Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Blaugrana. Itu termasuk enam gelar La Liga Spanyol dan satu mahkota Liga Champions. Kini sosok yang juga pernah memperkuat Valencia itu berstatus tanpa klub.

Sementara itu, Messi dan Busquets sudah menjalani rutinitas dengan klub baru. Pada Selasa (19/7/2023) mereka menyelesaikan sesi latihan perdana. La Pulga diprediksi melakukan debut pada laga melawan Cruz Azul di Piala Liga.

Piala Liga merupakan turnamen mempertemukan klub Amerika Serikat dan Meksiko. Inter Miami tergabung di Grup J. Selain Cruz Azul, Messi dan rekan-rekan juga bersaing dengan Atalanta United.

"Itu kompetisi menggunakan format berbeda dari yang biasa kami gunakan," ujar Jorge Mas.

Andai resmi bergabung, pemilik 93 caps tim nasional Spanyol itu bisa langsung menjadi starter. Pasalnya bek kiri the Herons, Franco Negri, sedang mendekam di ruang perawatan karena mengalami cedera ACL. Alba bisa langsung beroperasi di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement