Jumat 21 Jul 2023 16:51 WIB

Perekrutan Lukaku Sudah tak Lagi Menjadi Prioritas Juventus

Manajemen Juve tak cukup yakin dengan kemampuan Lukaku yang dibanderol mahal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku. Juventus tertarik untuk memboyong Lukaku.
Foto: AP/Ian Walton
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku. Juventus tertarik untuk memboyong Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajemen Juventus dikabarkan mulai ragu dengan kemungkinan mendatangkan Romelu Lukaku. Gaji tinggi dan nilai transfer yang relatif masih terlalu besar menjadi pertimbangan utama manajemen I Bianconeri dalam keputusan merekrut penyerang asal Belgia tersebut.

Berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sport, perekrutan Lukaku tidak terlepas dari permintaan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Namun, manajemen Juventus sepertinya enggan memenuhi permintaan tersebut.

Baca Juga

Manajemen Juve tidak cukup yakin, Lukaku bisa meningkatkan kemampuan lini serang Juventus pada musim depan. Terlebih, Lukaku juga memiliki gaji yang terbilang cukup tinggi, yang dikabarkan mencapai 16,5 juta euro per musim.

Pun dengan banderol transfer yang diinginkan Chelsea selaku klub pemilik Lukaku. The Blues kabarnya baru mau melepas eks penyerang Manchester United itu dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

''Allegri menginginkan kehadiran Lukaku. Namun, manajemen Juventus tidak cukup yakin dengan kemampuan pemain tersebut. Perekrutan Lukaku bukan lagi prioritas buat Juventus dan menjadi rencana cadangan. Manajemen klub menilai, gaji dan nilai transfer Lukaku terlalu besar,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport, Jumat (21/7/2023).

Kabar soal rencana Juventus mendatangkan Lukaku sempat mencuat pada sepanjang pekan lalu. Manajemen Si Nyonya Tua bahkan dilaporkan sudah melakukan kontak dengan perwakilan mantan penyerang Anderlecht tersebut. Begitu pula pembicaraan awal antara manajemen I Bianconeri dengan the Blues.

Juventus justru siap melepas Dusan Vlahovic demi bisa memuluskan rencana perekrutan Lukaku. Kabar ini pun membuat Inter Milan yang sempat berencana merekrut Lukaku secara permanen pada bursa transfer musim panas tahun ini, akhirnya mengurungkan niat tersebut.

Pada sepanjang musim lalu, penyerang berusia 30 tahun itu memang kembali membela La Beneamata. Lukaku datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea lengkap dengan opsi perubahan status kepindahan pada akhir masa peminjaman.

Pada sepanjang musim lalu, Lukaku mampu mengemas 14 gol dan tujuh assist dari 34 penampilan di semua ajang.

Di sisi lain, pelatih anyar Chelsea, Mauricio Pochettino, juga kabarnya tidak memasukkan nama Lukaku dalam rencananya pada musim depan. Lukaku bahkan dilaporkan melakoni sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya di Chelsea. Kondisi ini kian memanaskan kabar kepergian Lukaku dari Stadion Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement