Jumat 21 Jul 2023 17:47 WIB

Lionel Messi Sudah Punya Teman Akrab di Inter Miami, Siapa Ya?

Messi berada pada pekan pertamanya sebagai pemain Inter Miami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Rekrutan baru Inter Milan, Lionel Messi, telah secara resmi diperkenalkan ke penggemar yang bersorak di Stadion DRV PNK Inter Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Senin (17/7/2023).
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Rekrutan baru Inter Milan, Lionel Messi, telah secara resmi diperkenalkan ke penggemar yang bersorak di Stadion DRV PNK Inter Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Jika di Barcelona, Lionel Messi terlihat sangat akrab dengan banyak pemain karena memang sudah sama-sama lama memperkuat Blaugrana. Di Paris Saint-Germain (PSG), Messi tampak lebih akrab dan nyaman berbincang dengan Neymar yang juga rekan satu timnya saat di Barcelona.

Keakraban Messi dan Neymar di PSG turut membantu partner keduanya di lapangan dalam urusan membangun serangan dan mencetak gol. Kini Messi pindah ke Inter Miami. Dan tampak terlihat La Pulga, julukan Messi, menemukan sobat baru, yakni penyerang asal Venezuela, Josef Martinez.

Baca Juga

Dalam gambar-gambar yang tersebar, dikutip dari Sportbible, Kamis (20/7/2023), tampak Messi begitu akrab dengan Martinez. Messi terlihat berbincang-bincang hangat dengan salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi sepak bola Amerika Serikat (MLS) itu.

Pemain 30 tahun tersebut mencetak 77 gol dalam 83 penampilan pertamanya di MLS bersama Atalanta United antara 2017 dan 2019. Namun ia melewatkan seluruh musim 2020 karena cedera ligament anterior.

Martinez bergabung dengan Inter Miami pada Januari 2023 dan baru mencetak enam gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Inter saat ini berada di posisi terbawah wilayah timur tanpa kemenangan sejak Mei 2023. Klub ini membutuhkan Martinez dan Messi di lini depan sehingga keduanya harus selalu kompak dan akrab.

Messi berada pada pekan pertamanya sebagai pemain Inter Miami setelah pasca-pengumuman kepindahan resminya. Kapten timnas Argentina tersebut dengan cepat mengenal rekan-rekan satu timnya. Messi menandatangani kontrak selama dua setengah tahun.

Messi juga bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona Sergio Busquets dan kini klub tersebut juga dikaitkan dengan Jordi Alba. Mantan penyerang Wolverhampton Wanderers, Leonardo Campana, juga merapat ke Inter Miami, termasuk mantan bek sayap Newcastle United De Andre Yedlin dengan pelatih Gerardo Martino.

Messi akan melakukan debutnya bersama Inter Miami dalam pertandingan Piala Liga melawan klub Meksiko Cruz Azul akhir pekan nanti. MLS tidak dilanjutkan hingga 21 Agustus yang berarti Messi memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan pertandingan liga pertamanya sebagai pemain Inter Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement