Jumat 21 Jul 2023 14:56 WIB

Pemain Naturalisasi Senior Berusia 37 Tahun Ini Resmi Merapat ke Arema

Sosok senior ini dibutuhkan sebagai leader di skuad Arema.

Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).  (Republika/ Wihdan)
Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC kembali mendatangkan amunisi baru, yakni pemain naturalisasi Greg Nwokolo untuk memperkuat skuad berjuluk Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Arema FC Joko Susilo dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (21/7/2023), mengatakan, ada sejumlah hal yang menjadi alasan mendatangkan mantan pemain Arema FC musim 2012/2013 itu.

Baca Juga

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," kata Joko.

Joko menjelaskan, peran pemain berusia 37 tahun tersebut memang dibutuhkan Arema FC mengingat saat ini skuad tersebut masih menghadapi sejumlah kendala yang memerlukan dorongan dari sosok pemimpin di lapangan.

Ia menambahkan, Greg Nwokolo juga dibutuhkan karena pemain asing Arena FC, yakni Charles Lokolingoy mengalami cedera. Charles Lokolingoy diperkirakan absen selama lebih dari empat pekan akibat cedera tersebut.

"Lokolingoy yang absen empat pekan lebih juga harus diantisipasi," ujarnya.

Menurut dia, bergabungnya Greg Nwokolo menjadi amunisi terakhir Arema FC untuk slot pemain Asia dan naturalisasi. Ia berharap, Nwokolo bisa mengangkat posisi Arema FC dari klasemen saat ini.

"Slot pemain Asia dan naturalisasi ditutup dengan Greg, harapannya Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada di bawah," katanya.

Sementara itu, Greg Nwokolo mengatakan ingin memberikan kontribusi positif bagi skuad Arema FC. Ia menilai, skuad Arema FC cukup baik dan diyakini bisa memperbaiki peringkat pada sejumlah pertandingan ke depan.

"Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini (Arema FC), semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Saya selalu melihat permainan Arema, tim ini memiliki potensi, tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema ke depan," kata dia.

Greg Nwokolo memang tidak asing dalam dunia sepak bola nasional. Selain merupakan mantan pemain timnas Indonesia, Greg juga pernah bermain di sejumlah klub besar Liga Indonesia.

Pada musim 2012/2013 Greg Nwokolo menjadi bagian penting bagi Arema FC dengan mencetak 15 gol. Kala itu Greg berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya, yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, dan Kayamba Gumbs.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement