Jumat 21 Jul 2023 17:49 WIB

Persebaya Surabaya Siap Jadikan Rans Nusantara Pijakan untuk Bangkit

Aji mengingatkan pemain Persebaya untuk melupakan hasil saat melawan PSIS.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya ingin kembali bangkit setelah menelan kekalahan perdana di kompetisi Liga 1 2023/2024 saat melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang pekan lalu. Saat ini, Bajul Ijo tengah bersiap untuk menjadikan Rans Nusantara FC sebagai pijakan untuk bangkit.

Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (23/7/2023). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta pemainnya untuk melupakan kekalahan sebelumnya dan segera bangkit pada laga tersebut, terlebih Bajul Ijo akan bermain di hadapan suporternya sendiri.

Baca Juga

Aji menilai kekalahan adalah hal yang wajar dalam sebuah permainan sepak bola. Tetapi menurutnya yang paling penting adalah bagaimana Ze Valente dkk melupakan hasil buruk dan segera bangkit meraih kemenangan di laga berikutnya.

"Ya saya pikir dalam sepak bola ada menang, seri, dan kalah tapi yang terpenting adalah bagaimana kita cepat bangkit dari kekalahan tersebut," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (21/7/2023).

Selama persiapan tim, Aji mengingatkan pemain untuk melupakan hasil saat melawan PSIS Semarang dan menekankan bahwa merebut tiga poin saat berhadapan dengan Rans Nusantara FC adalah yang wajib didapatkan. Ia mengingatkan para pemain untuk bisa memberikan hasil terbaik di hadapan puluhan ribu suporternya, Bonek Mania.

"Sudah saya sampaikan ke pemain sebelum latihan sudah tidak boleh memikirkan kesedihan berlarut-larut lawan Semarang (PSIS) kemarin dan konsentrasi ke depan mengamankan tiga poin, itu harga mati. Main di kandang pertama kita sudah kehilangan poin (penuh)," ujar Aji menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement