Sabtu 22 Jul 2023 15:55 WIB

Liga 1: Persita Vs Persija Tanpa Gol pada Babak Pertama

Persija bermain lebih menguasai permainan pada babak pertama.

Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1
Foto: Dok Republika
Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persita dan Persija masih sama-sama kesulitan mencetak gol di babak pertama pada pekan keempat Liga 1 Indonesia, di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7/2023). Sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim gagal berbuah gol alias tanpa gol hingga turun minum.

Persija bermain lebih menguasai permainan pada babak pertama. Sementara Persita bermain lebih berhati-hati melakukan serangan. Tuan rumah mencoba mengeksplorasi sisi kiri pertahanan Persija. Hingga menit ke-16, kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing.

Baca Juga

Permainan disiplin yang dilakukan pemain belakang Persita membuat Rio Simanjuntak dan Matsumura yang beroperasi di sisi sayap kesulitan mengontrol bola karena pergerakan mereka selalu berhasil dipatahkan. Adapun di kubu Persita, mereka mencoba memanfaatkan kecepatan Irsyad Maulana namun kedisplinan pemain bertahan Persija juga sulit ditembus.

Hingga menit ke-23, permainan masih berlangsung ketat. Kedua tim memperegakan pressing ketat yang membuat terjadinya saling jual beli serangan. Pemain Persija beberapa kali melakukan kesalahan kontrol bola ataupun umpan yang mengakibatkan serangan balik Persita. Tetapi tuan rumah tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Pada menit ke-30, Persita kembali mendapatkan momen serangan balik cepat melalui sisi kiri pertahanan Persija. Irsyad Maulana yang berlari cepat menggiring bola gagal melewati pemain Persija yang cepat melakukan transisi menyerang ke bertahan.

Tempo permainan kian cepat sejak memasuki menit ke-30. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Pada menit ke-34, Andritany melakukan build-up yang gagal sehingga bola berhasil direbut oleh pemain Persita. Namun Fergonzi yang memiliki ruang tembak luas tembakannya melenceng dari gawang Persija. Hingga babak pertama selesai skor bertahan tanpa gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement