Sabtu 22 Jul 2023 22:04 WIB

Adrian dan Ariella Tampil Luar Biasa di Semifinal Turnamen Bulu Tangkis Pembangunan Jaya

Adrian Pratama bersama Jonatan Gosal melaju ke babak final nomor ganda putra U-19

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Adrian Pratama dan Ariella Naqiyyah di turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023
Foto: dok Pembangunan Jaya
Adrian Pratama dan Ariella Naqiyyah di turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis muda Adrian Pratama bersama Jonatan Gosal melaju ke babak final nomor ganda putra U-19 turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan. Ganda unggulan sembilan binaan PB Jaya Raya ini tanpa menemui kesulitan mengalahkan ganda Uni Emirat Arab unggulan tiga, Ayyapan bersaudara Dev dan Dhien dengan skor 21-15, 21-16 dalam tempo 30 menit, Sabtu (22/7/2023). 

Pada babak final, Jonatan/Adrian bakal menemui lawan tangguh dari Malaysia unggulan dua Muhammad Faiq/Lok Hong Quan yang sebelumnya mendapat perlawanan ketat dari ganda tuan rumah Zenno Bayu Mulia/Ali Fathir Rayhan 24-22, 16-21, 21-17.

Baca Juga

"Saya hanya fokus memenangkan satu persatu pertandingan dan berusaha tidak melakukan kesalahan sendiri. Kami berhasil mengurangi kesalahan yang diakukan pada pertandingan kemarin. Selain itu, kami juga lebih fokus untuk menjaga kekompakan," kata Adrian.

Pebulutangkis kelahiran 9 Januari 2005 itu juga bermain di nomor ganda campuran bersama Ariella Naqiyyah. Di ajang Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023, Adrian bermain tiga kali yakni satu pertandingan semifinal di ganda putra dan dua laga di babak delapan besar serta semifinal ganda campuran. Bersama Ariella Naqiyyah, Adrian mengalahkan unggulan 10 Pulung Ramadhan/Rinjani Nastine 21-17, 21-9.

Pada babak final, Adrian/Ariella yang merupakan unggulan enam bakal berjumpa unggulan tiga tuan rumah Darren Aurelius/Titis Rahma. Mereka sebelumnya menang mudah atas duet Anselmus Prasetya/Bernadine Wardana 21-18, 21-13.

Ariella juga tampil tiga kali dalam sehari. Dua laga di babak perempat final dan semifinal nomor ganda campuran serta satu pertandingan babak empat besar nomor ganda putri.

"Kami bermain rangkap di sektor lain, tapi kami tetap berusaha menjaga ritme permainan kami. Caranya adalah dengan menjaga stamina, pola makan, dan tidur yang cukup, serta konsisten menjaga kondisi fisik di luar lapangan," imbuh Ariella.

Di nomor ganda putri, Ariella bersama Rachel Agnesia Sabatini mengalahkan sesama klub Jaya Raya Chelsea Sensa/Chelsea Yogia 18-21, 21-15, 21-15. 

Sementara itu laga pebulutangkis binaan PB Jaya Raya lainnya, unggulan sembilan tunggal putra U-17 Denis Azzarya tanpa menemui kesulitan menang atas rekan sesama klub, Mohamad Rafly 21-14, 21-5. Selanjutnya, Denis menghadapi unggulan Richie Ricardo yang sebelumnya mengalahkan Radithya Wardana 21-12, 21-16. 

Dari nomor ganda putra  U-17 unggulan sembilan Muhammad Rizkillah/Christian Sanjaya mendapat perlawanan ketat dari pasangan Lindan Mongdong/Ikhsan Pramudya 16-21, 25-23, 21-16. Selanjutnya, Rizkillah/Christian menjamu unggulan tiga Yugo Gunawan/Kenzie Yoe yang menang atas pasangan unggulan enam Ilham Ikhsanudin/Anandhito Triadi 21-14, 21-15. 

Sedangkan dari nomor ganda putri U-15, Mellynda Octavya/Nadhifa Zahra secara mengejutkan mengandaskan harapan kemenangan unggulan lima Thailand, Chanyapat Chartweerachasri/Yudaweemin Ketklieng 21-15, 21-16. Pada laga final, duet binaan Jaya Raya ini akan berjumpa Aurellia Lumoindong/Azka Wardhana. Mereka juga secara tak terduga bisa mengalahkan ganda unggulan depan Thailand, Phattharin Aiamvareezsrisakul/Palitapat Hiran-Akkharawong dengan skor 21-17, 21-17 dalam tempo 27 menit.

Laga babak final digelar GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, pada pukul 10.00 WIB, Ahad (23/7/2023). Bagi penonton yang hendak menyaksikan laga final, tidak dipungut biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement