Kamis 21 Dec 2023 13:52 WIB

Momen 'Pecah Telur' Warnai Prestasi Pebulu Tangkis Indonesia Sepanjang 2023

Indonesia memboyong satu gelar juara dari Odisha Masters.

Pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose
Foto: pbsi/antara
Pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian turnamen bulu tangkis internasional sepanjang 2023 secara resmi berakhir dengan dua ajang yang berlangsung secara bersamaan, yaitu Odisha Masters 2023 di India, dan BWF World Tour Finals 2023 yang menjadi turnamen elite bagi pemain papan atas.

Indonesia memboyong satu gelar juara dari Odisha Masters yang berlangsung pada 12-17 Desember. Pasangan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari mengamankan satu gelar juara dari ajang berkategori BWF Super 100 tersebut setelah mengalahkan wakil tuan rumah di babak final.

Baca Juga

Ganda putri utama tersebut tampil sebagai satu-satunya wakil Skuad Merah Putih yang bertahan hingga babak final Odisha Masters, untuk selanjutnya menundukkan pasangan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dengan dua gim langsung 21-14, 21-17. Rachel/Meilysa yang tampil sebagai unggulan kelima, pecah telur dengan mengamankan gelar juara perdana di turnamen level Super 100.

Meilysa menuturkan, dia dan Rachel sangat senang karena baru pertama kali juara di turnamen level super 100, dan kemenangan tersebut memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras lagi.

Begitu pula dengan Rachel, yang mengaku mendapat banyak pengalaman dari perjalanannya di Odisha Masters dan berakhir dengan kemenangan yang membanggakan.

Meski menghadapi ganda tuan rumah, Rachel/Meilysa tidak merasa takut. Melawan pasangan India malah membuat mereka terdorong untuk bekerja lebih keras untuk menundukkan wakil tuan rumah.

Kunci kemenangan Rachel/Meilysa ialah berusaha untuk bermain sabar dan tidak grasak-grusuk, bermain dengan tempo pelan, namun tidak pasif.

Ganda putri peringkat ke-34 dunia itu berusaha tenang, tidak terpengaruh dengan situasi sekeliling dan cukup termotivasi karena tekad menang mereka yang begitu kuat.

Level lebih tinggi

Kebanggaan juga dialami oleh sejumlah andalan bulu tangkis Indonesia, seperti Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri.

 

Gregoria...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement