Ahad 23 Jul 2023 06:11 WIB

Momen Rossi Kehabisan Bensin Usai Balapan Sengit Versus Marquez

Motor balap di MotoGP kuat minum bahan bakar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda MotoGP Valentino Rossi sering mengalami kehabisan bensin motor setelah melalui race di sirkuit balapan. Kejadian yang paling ikonik setelah the Doctor adu kecepatan dengan rival Marc Marquez.

Seperti diketahui motor yang digunakan untuk berkompetisi di MotoGP memiliki kecepatan di atas rata-rata. Tenaga yang sedemikian besar, membuat motor balap itu lebih cepat alami dahaga alias banyak minum bahan bakar. Untuk itu perlu ruang tangki yang sedemikian luas untuk mempersiapkan setiap motor dapat melintas hingga akhir finis.

Baca Juga

Hal yang unik terkait bahan bakar kerap dialami Valentino Rossi. Tercatat lebih dari tiga kali the Doctor mengalami kehabisan bahan bakar ketika sudah melewati garis finis.

Salah satu momen ikonik saat Rossi kehabisan bensin yakni setelah mengasapi Marc Marquez di MotoGP Losail Qatar 2013 silam. Ini jadi balapan comeback Rossi bersama Yamaha usai memperkuat Ducati selama dua tahun.

Momen itu juga jadi ajang unjung gigi rookie Marc Marquez bersama tim Repsol Honda. Saat itu hubungan kedua rider belum memanas hingga berujung pada 2015 di MotoGP Sepang.

Jorge Lorenzo menjadi pemenang. Rider asal Spanyol tak terkejar dengan menyentuh garis finis terdepan. Bahkan setengah lap, Lorenzo sudah unggul empat detik dari posisi kedua.

Rossi yang memulai...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement