Ahad 23 Jul 2023 12:05 WIB

Turnamen Piala Prabowo Esports 2023 Resmi Digelar di Bangka Belitung

Turnamen esports akbar ini dihadiri ribuan peserta, baik pemain tunggal hingga tim.

Turnamen akbar Piala Prabowo Esports 2023 resmi digelar di Bangka Belitung, Sabtu (22/7/2023).
Foto: Dok. Istimewa
Turnamen akbar Piala Prabowo Esports 2023 resmi digelar di Bangka Belitung, Sabtu (22/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen esports Piala Prabowo Esports 2023 dibuka di Bangka Belitung (Babel), Sabtu (23/7/2023), di ballroom restoran Gale-Gale Pangkalanbaru, Bangka Belitung. Piala persembahan dari Prabowo Subianto ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Partai Gerindra, serta DPD Gerindra Babel dalam menyelenggarakan turnamen akbar esports.

"Terima kasih kepada pihak penyelenggara, relawan Prabowo, yang sudah menginspirasi dengan menyelenggarakan event akbar ini. Semoga kegiatan ini betul-betul dapat memberikan manfaat bagi semua," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Babel Erzaldi Rosman, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/7/2023).

Baca Juga

Turnamen esports Piala Prabowo Esports 2023 mempertandingkan empat divisi game, yakni Free Fire offline, PUBG, Mobile Legends, dan PES e-Football regional Bangka Belitung. Selain empat divisi itu, sebelum ini telah terlebih dulu diselenggarakan Free Fire online se-Indonesia, yang dimenangkan Evos Divine. Turnamen diikuti ribuan peserta, baik individu maupun tim.

Erzaldi memberikan motivasi kepada para gamers yang telah menyiapkan diri untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen. Ia pun teringat semangat para gamers muda ini, serupa dengan semangat yang ditunjukkan Prabowo.

"Semangat bagi para olahragawan sports kita yang tak pernah lelah. Berjuanglah, dan berprestasi, karena Pak Prabowo selalu berpesan khususnya remaja, tumbuh menjadi remaja-remaja yang tangguh, orang yang kuat, yang nantinya menjadi penerus perjuangan bangsa ini," katanya.

Sementara itu, Melati Erzaldi mengakui jika turnamen esports hari ini menjadi pengalaman luar biasa baginya. Semangat yang ditunjukkan para gamers muda bahkan diluar ekspektasinya. Ia tidak menyangka gamers-gamers Negeri Serumpun Sebalai yang didominasi oleh generasi milenial dan Gen-Z, berani mengekspresikan diri.

"Selamat bertanding. Harus sportif, yang paling keren adalah esports malam ini sangat meriah, membanggakan sekali karena saya melihat anak-anak yang luar biasa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement