Ahad 23 Jul 2023 17:24 WIB

Ditahan Imbang Rans, Persebaya Masih Belum Mampu Menang di Laga Kandang Musim Ini

Persebaya masih terdampar di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Persebaya tercatat belum mampu memetik kemenangan kala tampil di laga kandang pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024.
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Persebaya tercatat belum mampu memetik kemenangan kala tampil di laga kandang pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya tercatat belum mampu memetik kemenangan kala tampil di laga kandang pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024. Di laga kandang kedua musim ini, tim besutan Aji Santoso itu harus rela memetik satu poin usai ditahan imbang Rans Nusantara, 2-2, Ahad (23/7/2023) petang WIB.

Dengan hasil ini, Persebaya masih terdampar di papan tengah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di peringkat ke-11. Dari empat laga yang telah dilakoni, Persebaya hanya mampu memetik lima poin hasil dari satu kali menang, satu kali kalah, dan dua kali imbang.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Paulo Victor dan kawan-kawan juga terbukti belum mampu memaksimalkan keuntungan tampil di laga kandang. Dari dua laga kandang di pentas Liga 1 musim ini, Persebaya harus rela memetik dua poin hasil dari hasil imbang. Di laga kandang perdana di Liga 1 musim ini, Persebaya ditahan imbang Barito Putera, 1-1.

Di sisi lain, hasil imbang di markas Persebaya ini memperbaiki rekor penampilan Rans Nusantara. Di laga sebelumnya, Rans Nusantara dipaksa mengakui keunggulan Persita Tangerang, 0-1, akhir pekan lalu. Kendati begitu, berbeda dari Persebaya, Rans Nusantara masih mampu bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Dari empat laga, klub berjuluk Magenta Forces itu telah mengoleksi tujuh poin dan bertengger di peringkat keenam. Rans Nusantara hanya terpaut tiga poin dari Dewa United yang memimpin klasemen sementara hingga Liga 1 menuntaskan pekan keempat.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo ini, tim tuan rumah sebenarnya mampu mengawali laga dengan apik. Kadek Raditya mampu merobek gawang tim tamu via sundulan pada menit ke-25. Kadek sukses memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Ze Valente.

Namun, babak pertama justru menjadi milik tim tamu. Tim besutan Eduardo Almeida itu mampu mencetak dua gol sebelum babak pertama usai, tepatnya via gol Tavinho pada menit ke-30 dan gol Abdul Rahman pada menit pertama masa injury time babak pertama. Rans Nusantara berbalik unggul, 2-1, atas Persebaya pada babak pertama.

Upaya tim tuan rumah untuk bisa membalas baru berbuah positif pada menit ke-80. Adalah Paulo Victor yang mampu menyelamatkan Persebaya dari kekalahan pertama di laga kandang pada musim ini.

Victor melepaskan sepakan keras dari kaki kiri di dalam kotak penalti usai memaksimalkan umpan dari Kasim Botan. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement