Ahad 23 Jul 2023 19:13 WIB

Erik ten Hag Puji Kualitas Pemain Muda Manchester United

Tak sekadar tampil, pemain-pemain muda Man United juga mencetak gol dan assist.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Ten Hag memuji kualitas para pemain muda timnya seusai laga pramusim melawan Arsenal di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Ahad (23/7/2023).
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Ten Hag memuji kualitas para pemain muda timnya seusai laga pramusim melawan Arsenal di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Ahad (23/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji kualitas pemain-pemain muda timnya seusai laga pramusim melawan Arsenal di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Ahad (23/7/2023). Laga pramusim Man United itu diakhiri dengan kemenangan 2-0 melalui gol Bruno Fernandes pada menit ke-30 dan Jadon Sancho pada menit ke-37.

Pada laga itu, ada dua pemain muda Mna United di bawah 20 tahun yang dimainkan, yaitu Kobbie Mainoo (18 tahun) dan Omari Forson (19).

Baca Juga

"Ini luar biasa. Manchester United terkenal selalu membesarkan pemain muda dan itu bisa dilakukan. Tapi kita harus melihat perkembangannya," kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Ahad.

The Reds Devils telah tampil dua kali pada laga pramusim sebelum melawan Arsenal, yaitu melawan Leeds United pada 12 Juli dengan kemenangan 2-0 dan melawan Olympique Lyon pada 19 Juli 2023 dengan kemenangan 1-0.

Pada dua laga itu, banyak pemain muda Iblis Merah yang unjuk gigi selain Mainoo dan Forson. Di antaranya Alvaro Fernandez (20), Matej Kovar (23), Isak Hansen-Aaroen (18), Marc Jurado (19), Noam Emeran (20), Shola Shoretire (19), Joe Hugill (19), Rhys Benner (19), Charlie Savage (20), Daniel Gore (18), dan Will Fish (20).

Tak sekadar tampil, pemain-pemain muda Man United juga mencetak gol dan assist. Emeran dan Hugill mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Leeds. Lalu, Gore memberikan assist penting untuk kemenangan timnya melawan Lyon melalui gol yang dicetak Donn van de Beek.

"Ada lebih banyak pemain muda bersama kami sekarang dan mereka semua melakukannya dengan sangat baik," kata Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lalu menyanjung secara khusus penampilan Mainoo yang pada laga melawan the Gooners tampil pada 45 menit pertama dan berduet dengan Mason Mount. Pemain muda asal Inggris itu juga tampil sejak menit awal saat timnya melawan Leeds dan Lyon. "Kami memiliki kepercayaan diri, dia (Mainoo) bermain dengan percaya diri dan saya sangat menyukai penampilannya."

Lebih lanjut, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu cukup optimistis skuad muda timnya dapat membantu kiprah tim utama di Liga Primer Inggris. Meski begitu, ia masih harus melihat perkembangan bakat-bakat muda yang dimiliki MU karena level pemain yang dapat berlaga di Liga Primer Inggris sangat tinggi.

"Kita harus melihat. Liga Primer itu sulit tetapi, tentu saja, Anda dapat melihat kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus yang dapat memainkan peran dalam skuad. Tapi standarnya tinggi," ucap Ten Hag menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement