Ahad 23 Jul 2023 19:44 WIB

MU Jual Bek Alex Telles ke Al-Nassr, Segini Harganya

Al Nassr mengeluarkan dana sekitar Rp 167 miliar untuk membawa Telles ke Riyadh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek kiri Manchester United (MU) Alex Telles. Bek sayap berusia 30 tahun itu sudah resmi mengakhiri kiprah bersama MU dan hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek kiri Manchester United (MU) Alex Telles. Bek sayap berusia 30 tahun itu sudah resmi mengakhiri kiprah bersama MU dan hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengkonfirmasi bahwa bek Alex Telles telah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. The Red Devils mendatangkan pemain internasional Brasil itu dari FC Porto pada Oktober 2020.

Telles membuat 24 penampilan untuk MU selama musim 2020/2021 sebelum bermain 26 kali pada 2021/2022. Ia tidak menjadi bagian dari rencana pelatih Man United Erik ten Hag untuk musim 2022/2023, yang membuatnya bergabung ke klub Spanyol, Sevilla, dengan status pinjaman.

Baca Juga

Sang bek kiri tampil dalam 38 kesempatan untuk Sevilla musim lalu, termasuk 27 di La Liga Spanyol, dan ada beberapa saran bahwa ia bisa pindah ke Estadio Ramon secara permanen. Namun, Sevilla menolak kesempatan untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu dengan kesepakatan jangka panjang. Sevilla tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Man United.

Telles tidak termasuk dalam skuad Iblis Merah untuk tur pramusim di Amerika Serikat yang memicu rumor bahwa ia akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Al-Nassr kini telah mendapatkan tanda tangannya.

Klub asal Arab Saudi tersebut diyakini telah membayar biaya 10 juta euro atau sekira Rp 167 miliar untuk membawanya ke Riyadh.

"Alex Telles telah menyelesaikan kepindahan permanen dari Manchester United ke Al-Nassr. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Alex atas kontribusinya kepada klub selama tiga tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Man United dikutip Sportsmole, Ahad (23/7/2023).

Luke Shaw dan Tyrell Malacia akan kembali menjadi dua bek kiri di tim utama Man United musim depan, dengan Alvaro Fernandez berpotensi hengkang sebagai pemain pinjaman dan Brandon Williams sebagai pemain permanen.

Telles telah dikaitkan dengan mantan rekan setimnya di Man United, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Al-Nassr awal tahun ini setelah kepergiannya dari Old Trafford. Tim runner-up Liga Pro Saudi musim lalu, yang memiliki Luis Castro sebagai pelatihnya, juga telah mendatangkan Seko Fofana dan Marcelo Brozovic selama bursa musim panas.

Zidane Iqbal dan Charlie Savage telah meninggalkan Man United musim panas ini masing-masing ke FC Utrecht dan Reading, sementara David de Gea, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones hengkang setelah masa kontraknya habis.

Juara Liga Inggris 20 kali ini telah melakukan dua perekrutan pemain selama bursa transfer musim panas ini, dengan mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana dari Chelsea dan Inter Milan.

Tim asuhan Ten Hag sekarang dikatakan sedang fokus pada kesepakatan untuk Rasmus Hojlund dari Atalanta, meskipun masih harus dilihat apakah MU dapat mencapai kesepakatan dengan tim Italia tersebut mengenai harga sang striker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement