Senin 24 Jul 2023 08:24 WIB

Rans Nusantara FC Bersyukur Bawa Pulang Poin dari Kandang Persebaya

Rans berhasil menahan tuan rumah dengan skor 2-2.

Logo BRI Liga 1.
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida, menilai Persebaya merupakan tim yang berkualitas sehingga ia bersyukur dapat meraih poin meskipun tidak penuh dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (23/7/2023).

"Saya bersyukur mendapatkan poin dalam pertandingan sore ini melawan Persebaya dan memang sebelumnya menargetkan dapat poin tiga, tetapi dengan raihan ini saya cukup senang," ucap Eduardo saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya.

Baca Juga

Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya dengan skor 2-2.

Gol tuan rumah dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-27 danPauloVictormenit ke-80. Sedangkan gol RansNusantara FC dicatatkan olehTavinhop ada menit ke-30 dan Abdul Rahman pada menit ke-45+1.

Menurut dia, strategi permainan yang bisa berjalan dengan baik tidak lepas dari peran para pemain yang sudah berjuang di dalam lapangan, tidak hanya dari pelatih.

"Ini bukan hanya tugas pelatih tapi juga tugas pemain, karena pemain yang harus berjuang untuk mendapatkan poin, pemain yang harus mengatur strategi dan berjuang mati-matian di dalam lapangan," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sudah menerapkan rencana strategi permainan di dalam lapangan.

"Dalam pertandingan ini kami sudah mempersiapkan dengan hati-hati sejak awal, dan memang sudah sesuai strategi yang kami persiapkan," katanya.

Sementara itu, pemain Rans Nusantara FC Dallen Ramadhan juga mengucapkan rasa syukurnya atas raihan poin yang diperoleh dari kandang Persebaya. "Hari ini saya merasa dapat tiga poin tapi dapat satu poin tetap kami syukuri," ucapnya.

Sebab, lanjutnya, bermain di kandang lawan sangatlah tidak mudah dan dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang telah berjuang hingga akhir.

"Pertandingan hari ini bukan pertandingan yang mudah, kami datang ke Surabaya dan bermain melawan Persebaya di kandangnya, saya sangat mengapresiasi teman-teman saya," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement