Senin 24 Jul 2023 10:34 WIB

Ngebet Reuni dengan Messi di Inter Miami, Suarez Rela Bayar Sisa Kontraknya di Gremio

Suarez ingin menjadi mantan penggawa Barcelona keempat yang memperkuat Inter Miami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker timnas Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, yang kini memperkuat klub Brasil, Gremio. Suarez ingin bereuni dengan Lionel Messi dan bergabung ke Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Mantan striker timnas Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, yang kini memperkuat klub Brasil, Gremio. Suarez ingin bereuni dengan Lionel Messi dan bergabung ke Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Luis Suarez tampak sangat ngebet untuk bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami. Suarez bahkan rela membayar sisa kontraknya di Gremio demi bisa bergabung dengan Messi.

Inter Miami sedang merencanakan proyek reuni beberapa pemain Barcelona. Apalagi Messi dan Busquets sudah melakukan debutnya di sana. Jordi Alba pun akan segera bergabung dengan Messi. Maka itu, kedatangan Suarez akan menambah Inter Miami bernuansa kental Barcelona.

Baca Juga

Suarez ingin menjadi mantan penggawa Barcelona keempat yang memperkuat Inter Miami. Namun, ia harus menyelesaikan terlebih dahulu statusnya bersama Gremio. Penyerang veteran asal Uruguay tersebut bergabung dengan Gremio pada awal tahun 2023 setelah Piala Dunia 2022 Qatar dengan kontrak dua tahun.

Dari laporan Diario Sport, dilansir dari Football Espana, Senin (24/7/2023), Gremio menyadari Suarez ingin hengkang karena kehadirannya tidak ingin mengganggu skuad. Mantan striker Liverpool itu kini sedang menegosiasikan penyelesaikan kontrak yang mencakup pembayaran kembali gaji yang diterima pada tahun 2023 serta pembayaran tambahan mengakhiri kontrak di Porto Alegre, Brasil.

Suarez salah satu pemain di era kejayaan Barcelona antara tahun 2014 hingga 2020. Ia bersama Messi, Busquets, dan Alba menjadi kekuatan Blaugrana yang sulit dikalahkan pada medio tahun tersebut. Para bintang itu sangat kompak di lapangan maupun di luar lapangan.

Selama membela Barcelona, Suarez mencetak 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan di semua kompetisi. Ia mempersembahkan 14 gelar untuk Barcelona, di antaranya satu trofi Liga Champions dan empat trofi La Liga Spanyol. Semua gelar tersebut diperoleh Suarez ketika merumput bersama-sama dengan Messi, Busquets, dan Alba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement