Senin 24 Jul 2023 12:37 WIB

Samuel Chukwueze Segera Bergabung, Sisi Sayap AC Milan Menyeramkan

Milan telah mendatangkan setidaknya enam pemain baru untuk meningkatkan kualitas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Villarreal Samuel Chukwueze yang musim 2023/2024 nanti akan membela AC Milan.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pemain Villarreal Samuel Chukwueze yang musim 2023/2024 nanti akan membela AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan di ambang penandatanganan penyerang sayap Samuel Chukwueze dari Villarreal pada jendela transfer musim panas 2023. Chukwueze diklaim jadi pembelian ketujuh i Rossoneri.

Milan telah mendatangkan setidaknya enam pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuad Stefano Pioli menjelang kampanye musim 2023/2024.

Baca Juga

Setidaknya beberapa nama sudah resmi berkostum merah-hitam seperti Marco Sportiello, Luka Romero, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Noah Okafor.

Menurut Milannews dikutip Football Italia, Senin (24/7/2023), direktur klub sedang bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Villarreal dalam waktu dekat sehingga Chukwueze dapat mendarat di Milan pada awal pekan ini.

Sementara La Gazzetta dello Sport menilai kedua klub telah mencapai kesepakatan prinsip untuk pemain berusia 23 tahun itu. Sumber lain juga menyebut kedua klub masih mematangkan beberapa detail terakhir, termasuk peminjaman Matteo Gabbia ke klub La Liga Spanyol.

Bek berpaspor Italia itu akan bergabung dengan the Yellow Submarine dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun Villarreal tidak akan memiliki opsi untuk mempermanenkan Gabbia pada akhir musim 2023/2024.

Rossoneri memang membutuhkan seorang winger kanan untuk bisa mengekploitasi pertahanan lawan dari sektor tersebut. Pasalnya, dalam dua musim terakhir pos sayap kanan memang jadi problema berlarut pasukan Stefano Pioli. Sebab, performa Alexis Saelemaekers serta Junior Messias kerap berada di bawah ekspektasi penggemar.

Samuel Chukwueze diproyeksi sebagai winger kanan berduet dengan gelandang serang dan penyerang kiri yang diisi oleh Christian Pulisic dan Rafael Leao.

Milan saat ini sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS) bersama Real Madrid, Barcelona, Juventus, Arsenal, dan Manchester United (MU).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement