Ahad 23 Jul 2023 19:20 WIB

Pioli Akhirnya Punya Opsi Pemain Lebih Banyak di Lini Serang AC Milan

Okafor tercatat menjadi pemain keenam yang telah didatangkan AC Milan musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang RB Salzburg asal Swiss, Noah Okafor, yang merapat ke AC Milan.
Foto: Alessandro della Valle/Keystone via AP
Penyerang RB Salzburg asal Swiss, Noah Okafor, yang merapat ke AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan telah resmi mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg pada jendela transfer musim panas tahun ini. Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan keenam I Rossoneri pada jendela transfer awal musim 2023/2024.

Kabarnya, I Rossoneri meski menggelontorkan nilai transfer sekitar 13 juta euro hingga 15 juta euro demi mendatangkan Okafor. Penyerang asal Swiss itu pun telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama I Rossoneri.

Baca Juga

''AC Milan mengumumkan bergabungnya Noah Okafor secara permanen dari RB Salzburg. Pemain asal Swiss itu telah menandatangani kontrak bersama klub ini yang bakal berakhir pada 30 Juni 2028,'' tulis pernyataan resmi AC Milan seperti dilansir Football Italia, Ahad (23/7/2023).

Di AC Milan, Okafor akan mengenakan nomor punggung 17. Dengan kehadiran Okafor, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akhirnya memiliki tambahan opsi pemain di lini serang.

Kendati memiliki Divock Origi, Pioli memang diketahui lebih sering memilih penyerang veteran asal Prancis, Olivier Giroud, sebagai andalan utama sebagai ujung tombak serangan.

Meski diproyeksikan bakal menjadi pelapis Giroud, Okafor juga diketahui memiliki kemampuan untuk ditempatkan sebagai winger, baik di sisi kiri ataupun di sisi kanan. Dengan begitu, jebolan akademi sepak bola FC Basel itu juga bisa diplot menjadi pelapis Rafael Leao yang kerap beroperasi sebagai winger kiri.

Dari segi torehan gol, catatan Okafor memang tidak terlalu mengkilap. Pada musim lalu, Okafor tercatat hanya mampu mengemas 10 gol dari 32 penampilan di semua ajang. Namun, dengan fleksibilitas posisi bermain, Okafor dianggap menjadi solusi untuk meningkatkan opsi pemain, terutama di lini serang I Rossoneri.

Okafor tercatat menjadi pemain keenam yang telah didatangkan Milan dalam mempersiapkan diri menatap musim 2023/2024. Sebelumnya, manajemen I Rossoneri telah resmi merekrut Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Marco Sportiello, dan Luka Romero. Dua nama pemain terakhir didatangkan I Rossoneri dengan status free transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement