Senin 24 Jul 2023 15:04 WIB

Jika Gabung ke Tim KTM, Sanggupkah Marquez Bersaing dengan Bintang Masa Depan MotoGP Ini?

Marquez dan Pedro Acosta digadang-gadang bergabung ke tim KTM musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Rumor beredar, Marquez akan bergabung dengan tim KTM musim 2024 mendatang.
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Rumor beredar, Marquez akan bergabung dengan tim KTM musim 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang MotoGP kini memunculkan rumor bahwa pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan bergabung dengan tim KTM. Tetapi sebelum rumor itu menjadi kenyataan apakah kepindahan Marquez ke KTM akan meningkatkan performanya yang suram dalam beberapa musim terakhir bersama Repsol Honda?

Selain itu, apakah Baby Alien, julukan Marquez, dapat melakukan lebih baik dengan Pedro Acosta jika bergabung dengan KTM?

Baca Juga

Dilansir dari Crash, Senin (24/7/2023), Acosta akan melangkah ke MotoGP dengan KTM 2024 dan kini punya kans besar menjadi juara dunia di Moto2. Tony Arbolino juga memiliki keunggulan tipis di kejuaraan Moto2. Namun pembalap asal Italia itu masih sulit bersaing dengan performa Acosta yang bagus sebelum liburan musim panas.

KTM dilaporkan tertarik menambah dua pembalap lagi yang membuat tim Eropa ini memiliki enam pembalap lagi untuk melawan Ducati. Pada 2024, KTM tetap bersama Brand Binder, Jack Miller, dan Pol Espargaro. Sedangkan Augusto Fernandez juga akan dipertahankan dengan menambah Acosta.

Meskipun komentar bos KTM Pit Beirer baru-baru ini mengindikasikan bahwa mengontrak Marquez tidak ada dalam rencana jangka pendeknya, tetapi KTM adalah tujuan paling mungkin jika Marquez meninggalkan Repsol Honda dalam waktu dekat. Dan di sisi lain KTM berharap Acosta dapat menjadi juara dunia di masa akan datang.

Marquez mengalami penurunan tajam sejak 2019 setelah cedera dan masalah di pabrikan Honda. Juara dunia MotoGP enam kali itu kesulitan menguasai motornya sehingga ia tidak nyaman di sirkuit.

Kendati demikian, bakat Marquez masih ada. Dengan mesin yang tepat, pembalap asal Spanyol itu kemungkinan akan kembali ke jalur yang benar.

Beberapa orang melihat Marquez akan menjadi penantang juara MotoGP jika bersama motor yang tepat. Kemajuan KTM tahun 2023 dinilai cocok untuk kedua pihak saling bekerja sama membangun kekuatan. Tetapi Acosta tetap pembalap muda yang diperkirakan menjadi bintang KTM. Marquez pun harus mampu meyakinkan lebih baik daripada Acosta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement