Senin 24 Jul 2023 17:22 WIB

Guardiola Kirim Pesan Positif Soal Kondisi De Bruyne

Ada kekhawatiran De Bruyne tak akan fit tepat waktu untuk memulai musim 2023/2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara tentang situasi terbaru dari kondisi cedera Kevin De Bruyne, yang berangsur positif. Guardiola mengonfirmasi bahwa De Bruyne semakin dekat untuk kembali beraksi di tim utama setelah absen dalam kemenangan Manchester City 5-3 Yokohama F Marinos.

"De Bruyne merasa jauh lebih baik," kata Guardiola menjelaskan dilansir Sportsmole, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu terpaksa keluar lapangan karena cedera hamstring tingkat tiga di paruh pertama final Liga Champions. Ada kekhawatiran playmaker itu tidak akan fit tepat waktu untuk memulai musim 2023/2024.

Akan tetapi, Guardiola telah memberikan pembaruan yang melegakan para pendukung the Citizens tentang kondisi De Bruyne. Ia pun menyarankan pesepak bola asal Belgia itu dapat tampil pada tahap tertentu dalam tur pramusim di Asia.

"Saya tidak tahu tentang Bayern Muenchen atau pertandingan berikutnya melawan Atletico Madrid karena dia harus berlatih, tetapi dia sangat dekat untuk kembali," sambung Guardiola.

Man City akan bertemu dengan juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, di Tokyo sebelum melakukan perjalanan ke Seoul, Korea Selatan, untuk menghadapi Atletico empat hari kemudian.

Guardiola menggunakan 23 pemain berbeda dalam laga pembuka pramusim the Eastland, dengan Erling Haaland, John Stones, Julian Alvarez, dan Rodri semuanya masuk dalam daftar pencetak gol.

Peran De Bruyne bersama Manchester Biru tak tergantikan selama beberapa tahun. Ia mencetak 96 gol dan mencatatkan 152 assist dalam 356 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement