Senin 24 Jul 2023 19:58 WIB

Arab Tunjukkan kepada Dunia Siapa Bos di Sepak Bola, Siapkan Rp 5 T untuk Pinang Mbappe

Klub Arab Saudi yang satu ini seperti tak pernah kehabisan isi kas belanja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Klub Arab Saudi telah mempersiapkan Rp 5 triliun untuk memboyongnya.
Foto: AP
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Klub Arab Saudi telah mempersiapkan Rp 5 triliun untuk memboyongnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub-klub Arab Saudi terus bermanuver untuk mendatangkan sederet bintang Eropa. Teranyar Al Hilal bergerilya.

Satu nama kelas wahid masuk radar Blue Waves. Dia adalah Kylian Mbappe. Pemilik King Fahd International Stadium menyiapkan tawaran besar untuk misi ini.

Baca Juga

"Klub Saudi itu telah melakukan penawaran sebesar 300 juta euro (Rp 5 triliun) kepada PSG untuk membuka negosiasi menandatangani Mbappe," demikian pernyataan pakar transfer Fabrizio Romano di media sosial miliknya, Senin (24/7/2023).

Sampai saat ini, komunikasi baru berlangsung antara Al Hilal dan Paris Saint-Germain. Belum sampai pada pemain yang dimaksud. Mbappe diprediksi masih ingin bertahan di Eropa.

Al Hilal memanfaatkan situasi terkini. Hubungan PSG dan Mbappe sedang tidak baik-baik saja. Sang penyerang bahkan tidak disertakan dalam skuad pramusim Les Parisiens ke Jepang dan Korea Selatan.

Semua bermula dari keputusan eks AS Monaco yang enggan menandatangani kontrak baru di Parc des Princes. Masa tugas Mbappe di PSG sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. 

Les Parisiens tak ingin kehilangan bintang mereka secara gratis. Pertama, PSG berupaya mengubah pendirian sang penyerang terlebih dahulu. Jika akhirnya dilepas, sekarang saat yang tepat untuk menguangkan peraih trofi Piala Dunia 2018 itu.

"PSG yakin Mbappe sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid," tulis Romano di Instagramnya.

Artinya, Les Parisiens sudah fokus pada aspek finansial. Mereka tak ingin merugi. Pasalnya, sudah banyak uang yang dikeluarkan klub tersebut untuk Mbappe.

Sekarang, bagaimana pihak lain memanfaatkan situasi ini. Madrid di garis terdepan calon pemilik eks rekan setim Lionel Messi itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement