Senin 24 Jul 2023 20:27 WIB

Bruno Fernandes tak akan Berubah Meski Ditunjuk Sebagai Kapten MU

Fernandes merasa bangga diberikan kepercayaan menjadi kapten MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes (tengah) saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes (tengah) saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes menegaskan jabatan kapten Manchester United (MU) yang diembannya saat ini tak akan mengubah dirinya. Pemain internasional Portugal tersebut secara resmi ditunjuk sebagai kapten baru MU menggantikan Harry Maguire.

Fernandes sudah sering mengenakan ban kapten musim lalu di saat Maguire absen, tetapi sekarang ia dipilih sebagai kapten tetap Iblis Merah.

Baca Juga

Fernandes mengaku jabatan tersebut di luar impiannya. Maka dari itu Fernandes merasa bangga diberikan kepercayaan menjadi kapten MU. Menurutnya ini adalah momen sangat luar biasa dalam kariernya.

“Itu bukan sesuatu yang saya impikan karena itu di atas impian saya. Itu adalah sesuatu yang membuat saya merasa bangga dengan semua yang telah kami lakukan,” ujar Fernandes dilansir dari Sportsmole, Senin (24/7/2023).

Fernandes mengakui ban kapten adalah tanggung jawab besar bagi seorang pemain untuk melaksanakan tugasnya. Kendati demikian, ia menegaskan sikapnya tak akan berubah dengan penunjukan tersebut. Ia akan mempertahankan standar yang sama dan hanya akan berusaha menjadi lebih baik sebagai kapten dari sebelumnya.

Fernandes mencetal gol dalam pertandingan persahabatan ketiga di pramusim ini saat mengalahkan Arsenal 2-0. Menurut Fernandes itu adalah pertandingan yang bagus dan semua orang dinilai menikmati permainan tersebut. "Selalu sulit bermain melawan Arsenal, ini pertandingan yang bagus, pertarungan yang bagus,” katanya.

Pemain timnas Portugal itu mengeklaim MU memiliki semangat yang besar untuk memenangkan pertandingan. Harapannya dari laga pramusim ini MU mendapatkan hasil bagus di awal musim. Ia merasa selalu bahagia setiap mencetak gol sekaligus menambah kepercayaan diri.

Fernandes dan rekan-rekannya harus terus berlatih keras di bawah komando Erik ten Hag. Ia menilai pelatih asal Belanda tersebut sangat detail membaca segala sesuatunya di tim. Dan tak dimungkiri cukup sulit bermain di bawah kendali Ten Hag, tapi hasilnya tidak sia-sia.

"Kami harus memahami bahwa ini akan sulit. Ini adalah pramusim, ada banyak latihan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini musim kedua kami jadi kami harus membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Fernandes menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement