Selasa 25 Jul 2023 06:53 WIB

Adaptasi Beberapa Seri di Kelas Junior, Qarrar Firhand Langsung Sabet Juara

Qararr tampil menawan sejak awal dan menempati posisi tercepat.

Pembalap berusia 12 tahun asal Indonesia, Qarrar Firhand yang kini berkarier di Italia (tengah).
Foto: Dok. Pri
Pembalap berusia 12 tahun asal Indonesia, Qarrar Firhand yang kini berkarier di Italia (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA – Pembalap berusia 12 tahun asal Indonesia, Qarrar Firhand tak sabar naik podium juara di kelas Junior yang baru ia masuki tahun ini. Usaha keras Al l, demikian sapaan akrabnya, dalam latihan dan mendalami strategi terus ditingkatkan, terlebih di kelar Junior yang notabene baru. Sebelumnya ia tampil di kelas Mini Rok dan beberapa kali naik podium juara di Italia sejak 2021. 

Pengalaman beberapa kali juara di kelas Mini memicu Al untuk bisa cepat beradaptasi di kelas Junior. Pegokart muda yang sudah hampir dua tahun bermukim di Italia ini kembali membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di kelas Junior Rok Cup seri Italy round 6 yang digelar di Sirkuit Franciacorta, Via Bargnana, Brescia, Italia sejak Sabtu (22/7/2023) dan berakhir pada Ahad (23/7/2023) sore. 

Baca Juga

Qararr tampil menawan sejak awal dan menempati posisi tercepat sejak sesi latihan diantara 42 pegokart lainnya. Pada sesi  kualifikasi ia berada di posisi keenam, dan pada sesi heat pertama menempati posisi kelima dan Heat dua putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa ini  menempati posisi keempat.  

Pada sesi pre final, Qarrar Finish kelima, hingga berturut pada sesi Final Al berhasil melakukan Overtake atas empat pegokart di dépannya hingga Finish di posisi pertama.

Qarrar mencatat waktu lap Terbaik 49.805 pada balapan kali ini dan merupakan satu-satunya pegokart yang mewakili Indonesia diantara nyaris 50-an pegokart dari Italia dan beberapa negara lain. 

Qarrar yang melanjutkan sekolah di Brescia Internasional School ini mengaku harus berjuang ekstra keras untuk mencapai hasil terbaik. Ya, pembalap belia kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sadar bahwa ia harus melangkah ke jenjang berikut, tentu saja cara terbaik hanya dengan mencetak prestasi demi prestasi. 

Qarrar begitu bangga bisa meraih posisi juara lagi di balapan akhir pekan kemarin karena tampil Gemilang di Italia dan merebut posisi juara itu pun ia persembahkan kepada Telkomsel, Pertamax Turbo, dan Bank BJB yang selama ini setia mendukungnya.   

Setelah menjuarai Rok Cup Italia, tentu saja Qarrar sudah harus bersiap untuk kembali mengikuti kejuaraan FIA Europe Championship di Cremona, Italia, pada 27-30 Juli pekan depan. “Doain ya, semoga bisa juara lagi,” tutur Al dengan senyum tipisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement