Selasa 25 Jul 2023 11:53 WIB

Berharap pada Messi, Pelatih Inter Miami Optimistis Menang di Laga Berikutnya

Messi akan mengenakan ban kapten dan berpotensi menjadi starter Miami vs Atlanta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Miami Lionel Messi memberikan semangat kepada rekan setimnya pada pertandingan Piala Liga vs Cruz Azul Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2023).
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Penyerang Inter Miami Lionel Messi memberikan semangat kepada rekan setimnya pada pertandingan Piala Liga vs Cruz Azul Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Pelatih Inter Miami, Gerardo 'Tata' Martino, menyebut Lionel Messi akan mengenakan ban kapten dan berpotensi menjadi starter dalam pertandingan kandang grup Piala Liga melawan Atlanta United FC.

"Ya, dia juga kapten kami pada pertandingan terakhir," kata Martino ketika ditanya pada konferensi pers dikutip ESPN, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga

Messi dan Sergio Busquets melakukan debut dalam kemenangan 2-1 di babak penyisihan atas Cruz Azul, masing-masing berjalan hampir 40 menit dalam pertandingan yang diselingi Messi dengan mencetak salah satu tendangan bebas untuk mengeklaim tiga poin.

Ketika ditanya, apakah terkejut dengan hasil pertandingan sebelumnya, Martino berkata, itu adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh Messi, dan karena sudah menjadi kebiasaan, tim mencoba untuk menormalkan hal-hal yang tidak biasa.

Berkat kemenangan itu, Inter Miami hanya membutuhkan satu poin melawan Atlanta demi mengamankan tempat di babak 32 besar Piala Liga, sementara kemenangan berarti Miami kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah pemenang grup 2 Selatan yang menampilkan Orlando City SC, Charlotte FC, dan Santos Laguna.

DeAndre Yedlin adalah kapten sebelumnya setelah menggantikan Gregore yang cedera pada pertengahan Maret 2023. Namun, sebelum Martino menatap potensi pertandingan sistem gugur bersama Inter Miami, ia memiliki tugas menghadapi klub yang ia bangun dari tim ekspansi menjadi juara Piala MLS hanya dalam dua tahun sebelum berangkat untuk melatih tim nasional Meksiko.

"Atlanta adalah tempat yang sangat penting di hati saya dan tempat yang saya nikmati. Bukan hanya klub, tapi dua tahun di kota. Ini adalah permainan yang memiliki faktor khusus," kata Martino.

Striker Miami Josef Martinez adalah kontributor utama dalam perebutan gelar Atlanta 2018 dan akan menghadapi mantan timnya untuk kedua kalinya.

Pemain Venezuela berusia 30 tahun itu mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1 Miami pada awal Mei 2023, dan Martino berpikir dia mungkin akan segera melihat sesuatu yang lebih istimewa darinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement