Selasa 25 Jul 2023 13:36 WIB

Carvalho Ungkap Jarang Berkomunikasi dengan Jurgen Klopp Sebelum Dikirim ke RB Leipzig

Carvalho dipinjamkan Liverpool ke RB Leipzig.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
 Fabio Carvalho dari Liverpool
Foto: AP Photo/Jon Super
Fabio Carvalho dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Carvalho mengaku jarang berkomunikasi dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Carvalho bahkan mengaku tidak menerima nasihat apa sampai ia dipinjamkan ke RB Leipzig.

Namun, Carvalho tak terlalu mengambil hati akan kondisi ini. Ia bertekad memberikan dampak yang bagus selama masa peminjamannya di klub Jerman tersebut dan menegaskan lebih baik baginya untuk mencari tahu sendiri.

Baca Juga

“Saya tidak benar-benar berbicara dengannya, jadi dia tidak memberikan saya saran,” kata Carvalho kepada the Athletic, dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/7/2023).

“Saya harus belajar sambil berjalan dan saya tidak berpikir itu adalah hal yang buruk. Saya merasa hal seperti itu lebih baik, bagi saya untuk menjadi dewasa sebagai pribadi saya dan sebagai pemain.”

Carvalho menuju ke RB Leipzig pada akhir Juni, sementara Dominik Szoboszlai bergabung dengan Liverpool tak lama kemudian. Carvalho mencetak gol kemenangan dramatis saat melawan Newcastle di Anfield.

Pemain internasional Portugal U-21 ini adalah pemain yang serbaguna yang dapat beroperasi di lini tengah atau melebar ke sayap. Fleksibilitasnya akan berguna untuk Leipzig pada musim ini.

Selain Carvalho, ada sejumlah pendatang baru di Leipzig musim panas ini, termasuk Lois Openda, Benjamin Sesko, Christoph Baumgartner, Nicolas Seiwald dan El Chadille Bitshiabu. Sementara Xavi Simons bergabung dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Carvalho memainkan empat laga di Liga Champions musim lalu. Pemain berusia 20 tahun itu akan mendapatkan kesempatan lain untuk bermain di kompetisi ini bersama Leipzig pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement