Selasa 25 Jul 2023 15:21 WIB

Kalah pada Babak Pertama Japan Open 2023, Apriyani: Agak Kesal Rasanya

Apri/Fadia dikalahkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus kandas di babak pertama Japan Open 2023. Dalam laga Selasa (25/7/2023), mereka kalah 12-21, 21-16 dan 13-21 dari pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani menerima kekalahan ini namun mengaku kesal. "Di gim pertama kami bermain dengan pola yang kurang tepat dan tidak cepat keluar dari permainan tersebut. Di gim kedua kami ubah polanya dan lancar sampai akhir. Hanya di gim ketiga saya mengakui saya kurang tenang jadi pada akhirnya pertahanan dan kontrol bolanya tidak konsisten."

Baca Juga

"Kami juga banyak melakukan kesalahan yang membuat lawan bermain lebih nyaman. Kami menerima kekalahan hari ini tapi memang agak kesal rasanya. Kami sudah mencoba untuk bangkit tapi memang perlu usaha yang lebih dari kuat," tegasnya.

Siti Fadia menambahkan, di gim ketiga tidak ada yang diubah dari permainan mereka. Hanya lawannya memang lebih antisipatif dan mempercepat tempo. 

"Start kami juga lambat. Kalau saya merasa penampilan hari ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Walaupun hasilnya masih kalah," kata Fadia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement