Rabu 26 Jul 2023 13:31 WIB

Pembalap LCR Honda Ini Prihatin dengan Marc Marquez Lalu Semprot Kondisi Motor Honda

Rins jadi pembalap Honda satu-satunya yang menaiki podium di MotoGP musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Spanyol Alex Rins dari tim LCR Honda Castrol.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP Spanyol Alex Rins dari tim LCR Honda Castrol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Alex Rins angkat bicara soal situasi Marc Marquez bersama tim Repsol Honda. Ia mengaku prihatin dengan situasi yang menimpa rider asal Spanyol saat ini.

Dalam komentarnya, Rins mengeklaim situasi the Baby Alien, julukan Marquez, bersama Honda membuat sang juara dunia enam kali kesulitan mengembalikan performa.

Baca Juga

"Sulit bagi saya karena Marquez memiliki bakat yang luar biasa dan situasi ini sama sekali tidak mudah," kata Rins menjelaskan dikutip Crash, Rabu (26/7/2023).

Rins menjadi pembalap Honda satu-satunya yang berhasil menaiki podium di MotoGP Amerika Serikat 2023. Sayang, ia harus mengalami kecelakaan pada sprint MotoGP Italia awal Juni 2023 lalu.

Nahasnya, akibat insiden tersebut the Sunday Boy mengalami patah kaki dan dipastikan bakal absen lama pada gelaran MotoGP 2023.

Banyak asumsi liar bahwasanya kecelakaan Alex Rins tidak lepas dari buruknya motor Honda belakangan. Di tambah Marquez yang jadi andalan tim pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tak kunjung mampu bersaing.

Tersirat rider berusia 27 tahun itu menyindir performa pun kelayakan kuda besi yang saat ini ia tunggangi. Ini berkaca dari rentetan insiden kecelakaan Marc Marquez.

"Ini rumit karena saat ini yang berkuasa adalah motor-motor Eropa seperti Ducati, Aprilia, dan KTM. Masalahnya adalah tim lain telah mengambil langkah terdepan dan kami harus memulai dengan cepat," sambung rider asal Spanyol.

Rins akan absen pada pada putaran berikutnya di MotoGP Silverstone 6 Agustus 2023 mendatang. Posisinya digantikan oleh Iker Lecuona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement