Rabu 26 Jul 2023 18:05 WIB

Bali United Rindu Dukungan Suporter untuk Laga Kontra Dewa United

Fans Bali United protes harga tiket pertandingan Bali United yang naik.

Pesepak bola Bali United menjalani latihan (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Bali United menjalani latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Kapten Bali United Ricky Fajrin merindukan dukungan dari suporter karena akan menjadi amunisi tambahan untuk meraih tiga poin saat menjamu Dewa United pada Sabtu (29/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. 

"Sudah lama kami tidak mendengar dukungan secara langsung dari mereka," kata Ricky di Gianyar, Bali, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Ia mengajak seluruh tim untuk lebih kompak dan semangat serta tampil maksimal pada laga pekan keempat di markas sendiri tersebut. Pemain 28 tahun itu pun berharap situasi tim tetap positif untuk kembali mempertahankan kemenangan beruntun saat menjamu Dewa United.

Sebelumnya, klub dengan julukan Serdadu Tridadu itu memetik dua kali kemenangan beruntun dengan mengoleksi enam poin setelah menumbangkan Madura United dan Arema FC. Banyaknya kursi yang kosong di Stadion Diptadisebabkan aksi protes suporter terkait kenaikan harga tiket yang dianggap memberatkan.

Harga tiket laga kandang untuk kategori reguler yang semula Rp 60.000 naik menjadi Rp 100.000 dan kategori VIP dari Rp300.000 menjadi Rp 400.000 per pertandingan. Saat ini, harga tiket sudah dipangkas Rp20.000 menjadi Rp 80.000 untuk reguler dan VIP menjadi Rp 350.000.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menilai suporter berperan penting memberikan sokongan semangat kepada para pemain.

"Terpenting suporter yang datang ke stadion bisa menikmati pertandingan dan mendukung langsung tim Bali United buat bisa dapat tiga poin kemenangan," ujar pelatih asal Brasil itu.

Saat ini posisi Serdadu Tridatu sudah merangkak ke peringkat sembilan pada klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dan Arema FC.

Selain memantapkan latihan fisik dan taktik, pemain Bali United juga berlatih untuk menghadapi wakil Hong Kong Lee Man FC pada laga babak penyisihan Liga Champions Asia 2023, 16 Agustus.

Jika Bali United mampu menang di Hong Kong, pasukan Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan menghadapi juara bertahan Liga Champions Asia asal Jepang, Urawa Red Diamonds.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement