Rabu 26 Jul 2023 20:35 WIB

Persebaya Didera Cedera Jelang Lawan Persija

Aji fokus ke pertahanan Persebaya jelang lawan Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persebaya Aji Santoso
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya dalam ancaman banyak pemain absen menjelang laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan tuan rumah Persija Jakarta pada Ahad (30/7/2023). Pelatih Aji Santoso dipastikan kehilangan dua pemain andalannya, Ernando Ari Sutaryadi dan Song Ui-young. Selain itu, dia juga masih akan melihat kondisi bek kiri Reva Adi Utama serta pemain asing Bruno Moreira.

"Ernando sakit dan tidak berangkat ke Jakarta karena ada sedikit dislokasi jari setelah bermain terakhir melawan RANS Nusantara. Kalau menurut perkiraan dokter, butuh waktu 3-4 minggu," kata Aji dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, bukan hanya Ernando yang bakalan absen. Persebaya juga bakal meninggalkan pemaim asing ASEAN, Song Ui-young di Surabaya. Pemain ini tak akan dibawa dalam laga away melawan Macan Kemayoran.

"Song tidak mungkin berangkat karena kondisinya belum 100 persen. Dia baru dari rumah sakit langsung ke latihan," ujarnya menambahkan.

Sementara dua pemain lain masih akan dilihat kondisinya yakni Bruno Moreira dan Reva Adi Utama. Meskipun nantinya diboyong ke Jakarta, Aji mengatakan peluang bermain bagi keduanya masih dalam pertimbangan.

"Bruno sudah sembuh hanya belum tentu bisa langsung bermain karena sudah beberapa hari tidak gabung latihan. Tentunya kondisi akan kami lihat Rabu atau Kamis. Kalau Reva kemungkinan berangkat tapi kondisinya masih belum 100 persen. Maka saya akan menyiapkan alternatif lain," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu

Sementara itu, meskipun banyak pemain belum fit 100 persen Aji Santoso memastikan persiapan timnya sudah mengarah ke pekan kelima yang akan dilakoni akhir pekan ini. "Latihan sudah mengarah ke pertandingan melawan Persija. Saya fokus ke pertahanan, terutama ke pemain-pemain belakang," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement