Rabu 26 Jul 2023 20:45 WIB

Ten Hag Sebut Kalah 1-3 dari Wrexham Jadi Pembelajaran Bagi Skuad Muda MU

MU harus bermain melawan Real Madrid sehingga menurunkan pemain muda vs Wrexham.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyebut kekalahan 1-3 dari Wrexham AFC di Snapdragon Stadium di San Diego, California, Amerika Serikat, Rabu (26/7/2023), jadi pembelajaran skuad muda yang tampil.

Pada laga itu, gol United dicetak oleh Marc Jurado (45+6'). Adapun tiga gol Wrexham dilesatkan oleh Elliot Lee (29'), Aaron Hayden (36'), dan Sam Dalby (69'). United menurunkan para pemain muda dengan satu pemain senior yaitu Jonny Evans dalam laga itu karena pada keesokan harinya tim utama akan tampil melawan Real Madrid.

Baca Juga

"Ini adalah momen pembelajaran dan sebagai pemain Manchester United, Anda harus menghadapinya," kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Dengan tekanan dari penonton, bagus kami memiliki ini. Anda harus belajar menerima itu dan kami akan melanjutkannya," tambahnya.

Mengomentari pertandingan yang pada babak pertama tim muda The Reds Devils kebobolan dua gol, Ten Hag mengaku kecewa dengan bagaimana cara para bibit-bibit muda timnya itu bermain. Menurut dia, struktur permainannya sedikit tidak menentu.

Pada pertandingan keempat pramusim timnya itu, klub divisi empat Inggris tersebut memainkan para pemain senior. Ten Hag menyebut hal itu akan bagus untuk membiasakan para pemain muda sebelum mencicipi menit bermain di kasta sepak bola tertinggi Inggris, Liga Primer Inggris, yang kental dengan adu fisik.

"Inilah yang terjadi di sepakbola papan atas. Itu pasti fisik di Liga Primer, jadi para pemain kami harus terbiasa dengan itu," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Anda tidak menghadapi ini di sepak bola remaja, ini sepak bola pria dan sangat bagus mereka memiliki pengalaman ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement