Rabu 26 Jul 2023 23:03 WIB

Manchester United Ajukan Tawaran Pertama ke Atalanta untuk Rasmus Hojlund

MU harus melepas sejumlah penggawanya agar bisa menarik pemain baru ke Old Trafford.

Penyerang muda Atalanta Rasmus Hojlund yang diminati Manchester United.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Penyerang muda Atalanta Rasmus Hojlund yang diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan telah mengajukan proposal verbal pertama mereka untuk penyerang tengah Atalanta BC, Rasmus Hojlund. Manajemen Setan Merah bertekad mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 10 gol dan mencatatkan empat assist dalam 34 penampilan untuk tim Italia selama musim 2022/23 setelah pindah dari Sturm Graz. Hojlund telah muncul sebagai target utama Man United di lini depan musim panas ini, meskipun klub tersebut banyak dikaitkan dengan pemain seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli.

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, dikutip dari Sportsmole, Rabu (26/7/2023), sang juara Inggris 20 kali itu kini telah mengajukan penawaran verbal pertama mereka, dengan biaya tetap 50 juta euro (Rp 833 miliar) ditambah 10 juta euro (Rp 166 miliar) yang ditawarkan kepada Atalanta.

Romano mengklaim bahwa tim asal Italia tersebut menginginkan setidaknya 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) untuk pemain internasional Denmark tersebut. Paris Saint-Germain diduga berusaha untuk membajak kepindahan Man United, namun sang penyerang dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim asuhan Erik ten Hag.

MU akan kembali bermain di Liga Champions musim depan. Namun mereka telah menghabiskan lebih dari 100 juta poundsterling untuk merekrut Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan musim panas ini.

Peraturan mengenai Financial Fair Play juga berarti bahwa Man United tidak akan dapat melakukan belanja pemain secara bebas selama bursa transfer saat ini, dengan para pemain yang harus pergi untuk memperkuat skuad.

Fred, Scott McTominay dan Donny van de Beek saat ini sedang dikaitkan dengan kepergian mereka, sementara masih ada ketidakpastian seputar masa depan Harry Maguire dan Anthony Martial meskipun Ten Hag baru-baru ini menyatakan bahwa ia ingin mempertahankan kedua pemain di Old Trafford.

Tim utama Man United saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Real Madrid pada Kamis (27/7/2023) pukul 7.30 pagi WIB, sebelum mengakhiri tur pra-musim mereka di Amerika Serikat dengan menghadapi Borussia Dortmund pada Senin pagi WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement