Kamis 27 Jul 2023 05:27 WIB

Tolak Tawaran Klub Arab Saudi, Kylian Mbappe Tetap Inginkan Real Madrid

Mbappe menolak tawaran Rp 5 triliun yang diajukan untuk pindah ke Arab Saudi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menolak tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menolak tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe ditawari jumlah yang menggiurkan oleh klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal. Namun sepak bola Eropa tampaknya tetap menjadi pilihan Mbappe.

Mbappe telah menolak tawaran 260 juta poundsterling atau sekira Rp 5 triliun yang diajukan untuk pindah ke Arab Saudi, dengan sumber-sumber yang dekat dengan pembicaraan tersebut semakin yakin bahwa ia telah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Real Madrid tahun depan.

Baca Juga

Sang penyerang telah menolak berdiskusi dengan perwakilan Al-Hilal yang diharapkan berada di Prancis setelah diberi izin oleh Paris Saint-Germain (PSG) untuk menghubunginya.

Dikutip dari Telegraph, Kamis (27/7/2023), jawaban langsungnya muncul di tengah-tengah kabar bahwa orang dalam mengatakan, Mbappe tetap bertekad untuk mewujudkan mimpinya pindah ke Real Madrid dalam waktu 11 bulan saat meninggalkan PSG sebagai pemain bebas transfer.

PSG sedang menjajaki alternatif untuk mendapatkan uang tunai untuk salah satu pemain terbaik dunia itu. Sejak sang juara Prancis menempatkan Mbappe di pasar, Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Barcelona melakukan kontak, meskipun sumber-sumber yang dekat dengan Man United telah mengesampingkan menggaet Mbappe.

Tawaran dari tempat lain diperkirakan akan datang, dengan prospek pertukaran pemain yang potensial juga meningkat. Harry Kane akan menjadi salah satu kandidat, meskipun kemungkinan ia bergabung dengan Bayern Muenchen terlihat lebih mungkin.

Al-Hilal adalah yang pertama kali mengajukan penawaran yang akan memecahkan rekor dunia senilai 198 juta poundsterling atau sekira Rp 3,8 triliun yang dibayarkan PSG untuk Neymar pada tahun 2017. Kabar Mbappe telah menolak tawaran tersebut awalnya dilaporkan oleh L'Equipe, namun kemudian dikuatkan oleh sumber yang dekat dengan negosiasi.

Klub Liga Pro Saudi, yang bersedia menawarkan Mbappe kesepakatan senilai 173,2 juta poundsterling atau sekira Rp 3,3 triliun per tahun, juga melewatkan Lionel Messi, meskipun telah menawarinya kesepakatan senilai 320 juta poundsterling atau sekira Rp 6,2 triliun per tahun

Sang superstar Prancis hampir pasti akan meninggalkan PSG musim panas ini. PSG telah menegaskan hanya ingin memasukkan pemain yang berkomitmen kepada klub. Mbappe, salah satu pemain terbaik di dunia, memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan tidak mau menandatangani kontrak baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement