Kamis 27 Jul 2023 09:35 WIB

Alex Rins Selangkah Lagi Pindah ke Tim Yamaha untuk Arungi MotoGP Musim Depan

Belum ada kesepakatan kontrak karena Rins di rumah sakit untuk operasi patah kaki.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Rins, dari LCR Honda Castrol. Rins dilaporkan selangkah lagi akan bergabung dengan tim Yamaha pada musim 2024.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Rins, dari LCR Honda Castrol. Rins dilaporkan selangkah lagi akan bergabung dengan tim Yamaha pada musim 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Rins dilaporkan selangkah lagi akan bergabung dengan tim Yamaha. Rins kini bersiap meninggalkan LCR Honda yang dibelanya musim ini dan akan bergabung dengan Yamaha musim depan jika kesepakatan tercapai.

"Kesepakatan sudah ada tapi belum ada penandatanganan kontrak," ujar Rins, dilansir dari Crash, Kamis (17/7/2023).

Baca Juga

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa belum adanya penandatanganan kontrak karena Rins sedang di rumah sakit untuk menjalani operasi patah kaki. Rins bahkan menikahi kekasihnya di atas kursi roda akhir pekan lalu.

Rins dipasang sebagai partner Fabio Quartararo menggantikan Franco Morbidelli musim 2023. Honda menjadi penyelamat Rins ketika Suzuki keluar dari MotoGP. Namun MotoGP musim ini penuh gejolak bagi Rins.

Salah satu sorotan kepada Rins adalah ketika ia menjadi juara di GP Amerika dan menjadi pembalap Honda pertama selain Marc Marquez yang memenangkan seri MotoGP dalam lima tahun terakhir. Tapi di sisi lain, Rins juga terlibat konflik terbuka dengan Honda.

Rins akan absen ketika balapan MotoGP kembali bergulir 6 Agustus 2023 mendatang di GP Silverstone, Inggris, karena cedera. Dan mungkin masa depannya sudah ditentukan pada bulan itu.

Honda tengah mengalami masa-masa sulit. Pabrikan Jepang menjadi sorotan karena kesulitan kesulitan mengimbangi pabrikan Eropa. Itu sebabnya, Honda dan Yamaha kalah bersaing dengan Ducati, KTM, dan Aprilia yang mendominasi lima besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement