Kamis 27 Jul 2023 13:41 WIB

Pocchetino: Chelsea Masih Butuh Tambahan Gelandang Berpengalaman

Chelsea sudah melakukan cuci gudang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, masih memiliki harapan untuk melihat kehadiran pemain anyar di skuad the Blues sebelum Liga Primer Inggris musim 2023/204 bergulir pada pertengahan Agustus mendatang. Skuad the Blues, ujar Pochettino, masih membutuhkan kehadiran gelandang berpengalaman.

Telah melepas empat pemain tengah, termasuk Mason Mount dan Matteo Kovacic, Chelsea justru belum mendatangkan gelandang anyar pada jendela transfer musim panas tahun ini. Hingga sejauh ini, Chelsea baru mendatangkan empat pemain. 

Baca Juga

Selain Nicholas Jackson dan Christopher Nkunku, The Blues juga sudah merekrut Angelo dan Diego Moeira. Namun, empat pemain tersebut diketahui menempati posisi di lini serang, mulai dari penyerang tengah hingga winger

Pochettino pun mengungkapkan, Chelsea tengah berupaya untuk merekrut pemain di lini tengah. Secara khusus, eks pelatih Tottenham Hotspur itu berharap kehadiran gelandang yang telah memiliki pengalaman, terutama tampil di Liga Primer Inggris. 

''Itu ide besarnya. Kami tengah bekerja, klub ini tengah bekerja, untuk itu (merekrut gelandang anyar). Kami masih membutuhkan tambahan pemain di sektor tersebut. Kami membutuhkan satu gelandang berpengalaman,'' ujar Pochettino seperti dilansir Football London, Kamis (27/7/2023).

Sebelumnya, Chelsea begitu santer dikabarkan tengah berusaha mendatangkan Moses Caicedo dari Brighton and Hove Albion. Kendati baru berusia 21 tahun, Caicedo dinilai sudah paham dan memiliki pengalaman merumput di Liga Primer Inggris setelah tiga musim memperkuat the Seagulls.

Namun, rencana Chelsea untuk merekrut gelandang asal Ekuador itu terganjal banderol transfer yang ditetapkan the Seagulls. Brighton dilaporkan baru mau melepas Caicedo dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling. Banderol transfer ini dinilai bakal menyulitkan Chelsea untuk bisa terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement