Kamis 27 Jul 2023 16:49 WIB

Reece James Berambisi Menjadi Kapten Utama Chelsea

James merasa pemain asli jebolan akademi Chelsea sehingga layak menjadi kapten tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Reece James mengaku ingin dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kapten Chelsea pada kampanye musim 2023/2024 mendatang.
Foto: AP/Frank Augstein
Reece James mengaku ingin dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kapten Chelsea pada kampanye musim 2023/2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reece James mengaku ingin dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kapten Chelsea pada kampanye musim mendatang. Reece James berharap namanya masuk ke bursa calon kapten the Blues karena ia merupakan pemain asli jebolan akademi Chelsea.

"Saya telah berada di Chelsea sepanjang hidup saya dan itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Ketika waktunya tepat semoga itu terjadi," kata James dikutip Sportsmole, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Banyak yang telah dilakukan the Blues melalui sejumlah pelatih berbeda selama setahun terakhir, yakni Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard.

Namun, Chelsea menghadapi masalah serupa dengan peran kepemimpinan alias kapten di atas lapangan, akibat kepergian Jorginho pada Januari 2023 dan kepergian Cesar Azpilicueta pada awal Juli 2023 ini.

Sementara Mateo Kovacic juga telah pindah ke Manchester City, sedangkan Thiago Silva sekarang menjadi kandidat besar untuk menjadi kapten tim senior berikutnya.

Reece James membuat 79 penampilan untuk tim U-18 dan U-21. Ia juga telah tampil sebanyak 147 kali untuk tim utama, menyumbang 11 gol dan 20 assist.

Waktu bermain James akan jauh lebih tinggi seandainya ia tidak mengalami sejumlah cedera, tetapi pengaruhnya di belakang layar dan di antara basis penggemar tidak dapat diabaikan.

Bek kanan itu baru saja tiba di Amerika Serikat bersama Chelsea. Skuad Chelsea telah memainkan dua dari lima pertandingan pramusim dan diharapkan ia akan tampil melawan Newcastle United.

Berbicara kepada media menjelang pertandingan, James ditanyai tentang keputusan yang ada di depan Mauricio Pochettino sebelum pertandingan Liga Primer Inggris pertama melawan Liverpool pada 13 Agustus 2023.

"Saya pikir setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menjadi seorang pemimpin. Beberapa berbicara dan beberapa menunjukkan tindakan di lapangan. Saya pikir bisa melakukan keduanya. Saya ingin berpikir demikian," kata James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement