Kamis 27 Jul 2023 16:53 WIB

Kecemerlangan Inilah yang Membuat Valentino Rossi Dijuluki 'The Doctor'

Valentino Rossi adalah permata di panggung balap motor profesional.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda balapan motor dunia dan MotoGP, Valentino Rossi berpose pada 2004 silam ketika dunia mulai mengenalnya dengan julukan 'The Doctor'.
Foto: EPA/AHMAD YUSNI
Legenda balapan motor dunia dan MotoGP, Valentino Rossi berpose pada 2004 silam ketika dunia mulai mengenalnya dengan julukan 'The Doctor'.

REPUBLIKA.CO.ID, URBINO -- Valentino Rossi adalah permata di panggung balap motor profesional. Ia aktif bertarung di lintasan selama 26 tahun.

Ia mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di antaranya di ajang Moto GP. Belum ada rider mana pun yang menyamai pencapain Rossi.

Baca Juga

Mengenai dirinya disebut sebagai pembalap terhebat, masih bisa diperdebatkan. Lebih dari itu, terdapat beberapa fakta tak terbantahkan. Pria Italia itu telah merebut hati jutaan orang sehingga menyukai Moto GP.

"Rossi meningkatkan popularitas ajang ini, berkat kepribadian dan kharismanya," demikian laporan yang dikutip dari Hotcars, Kamis (26/7/2023).

Berjalannya waktu, sang legenda identik dengan julukan 'the Doctor'. Ada yang terlena begitu saja. Beberapa mencari tahu asal penamaan tersebut.

Sejauh ini belum ada alasan yang jelas mengapa Rossi dijuluki the Doctor. Itu berkaitan dengan budaya di negara asalnya. Ia seperti mendapat gelar terhormat karena pencapaian dan pengaruhnya.

"Ayah Rossi, Graziano, memberikan penjelasan mengapa Valentino mendapat julukan tersebut. Di Italia, 'The Doctor' adalah nama yang diberikan kepada seseorang yang Anda hormati," tambah laporan dari Hotcars.

Rossi menjadi sosok populer di bidangnya. Ia dihormati layaknya orang yang menekuni profesi seperti julukannya. Meski demikian, masih banyak hal yang menjadi identitas sang jawara.

Rossi juga identik dengan ikon 46...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement