Kamis 27 Jul 2023 17:43 WIB

Kode Keras, Gianluca Scamacca Ingin Tinggalkan West Ham United

Scamacca adalah target transfer utama AS Roma bersama Alvaro Morata musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham United asal Italia, Gianluca Scamacca, yang dikabarkan menarik perhatian AS Roma pada bursa transfer musim panas 2023.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pemain West Ham United asal Italia, Gianluca Scamacca, yang dikabarkan menarik perhatian AS Roma pada bursa transfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gianluca Scamacca dilaporkan menghapus statusnya sebagai pemain West Ham United di bio Instagram-nya di tengah ketertarikan AS Roma kepadanya. Scamacca adalah target transfer utama Roma bersama Alvaro Morata musim panas ini, meskipun pelatih Roma, Jose Mourinho, tampaknya lebih memilih Morata daripada Scamacca.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (27/7/2023), Scamacca baru-baru ini mengonfirmasi ingin kembali ke Roma untuk bekerja sama dengan Mourinho. Menurut laporan Il Corriere dello Sport, pemain internasional Italia itu telah menghapus West Ham United di bio Instagramnya. Itu menunjukkan Scamacca tidak melihat dirinya sebagai bagian dari proyek the Hammers.

Baca Juga

Scamacca bergabung dengan West Ham tahun lalu dari Sassuolo seharga 36 juta euro. Ia mencetak delapan gol dalam 27 pertandingan bersama West Ham musim 2022/2023. Roma ditawarkan striker Everton Dominic Calvert-Lewin tetapi saat ini ia bukan prioritas utama Giallorossi.

Sementara untuk target Morata, Roma tampaknya sedikit lebih rumit. Pasalnya pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan bahwa Morata adalah pemain penting di skuadnya. Ditambah Roma enggan memenuhi klausul pelepasan 21 juta euro.

Menurut Simeone, Morata memiliki ruang untuk berkembang bersama Los Rojiblancos. Simeone berharap bisa membantunya berkembang.

Adapun Morata dan Mourinho sudah pernah bekerja sama sejak sama-sama bekerja untuk Real Madrid.

Morata bermain 18 pertandingan dan mencetak dua gol di bawah kepelatihan Mourinho. Oleh karena itu. diperkirakan tak akan kesulitan bekerja sama jika kembali bersatu di Roma. Apalagi, Morata juga tidak asing dengan sepak bola Serie A Liga Italia karena pernah membela Juventus.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement