Kamis 27 Jul 2023 18:30 WIB

Begini Cara Dapatkan Tiket Laga Indonesia International Basketball Invitational

Tiket Indonesia International Basketball Invitational dijual mulai Kamis, 19.00 WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Ketua BTN Perbasi Syailendra S Bakrie, pemain timnas Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, dan Head of Marketing FIBA World Cup 2023 Indonesia Stephen Walangitang.
Foto: LOC FIBA World Cup 2023
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Ketua BTN Perbasi Syailendra S Bakrie, pemain timnas Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, dan Head of Marketing FIBA World Cup 2023 Indonesia Stephen Walangitang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket Indonesia akan turun dalam turnamen Indonesia International Basketball Invitational. Turnamen ini akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, pada 2-5 Agustus 2023.

Ada empat tim yang berpartisipasi dalam turnamen yang menggunakan format single round robin ini. Indonesia menurunkan Tim Nasional Indonesia dan Indonesia Patriots. Tim Nasional Indonesia akan diisi para pemain terbaik, mayoritas yang mempersembahkan emas SEA Games 2022. Sementara Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang.

Baca Juga

Dua kontestan lainnya diisi oleh Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah. UEA saat ini menempati ranking 105 FIBA, Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72.

Tiket pertandingan turnamen Indonesia International Basketball Invitational akan mulai dijual pada Kamis (27/7/2023) malam mulai pukul 19.00 WIB. Tiket dijual per pertandingan, dibagi ke dalam tiga kategori. Kategori 1 dijual dengan harga Rp 200 ribu. Kategori 2 dilepas dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan kategori 3 berharga Rp 100 ribu. 

"Tiket bisa didapatkan lewat mitra kita loket.com. Hari ini akan dirilis di www.iibi.loket.com mulai pukul 19.00 WIB. Tiket tidak memilih nomor kursi, tapi kategori tribun. Bagi yang ingin membeli tiket langsung bisa datang ke loket tiket di Indonesia Arena mulai Jumat (28/7/2023) besok," kata Head of Marketing LOC FIBA World Cup 2023 Stephen Walangitang.

Ia mengatakan panitia sudah siap untuk menggelar turnamen ini. Respons mitra sponsor juga sangat baik untuk mendukung ajang ini. Jam pertandingan turnamen akan disesuaikan dengan tip-off pertandingan FIBA World Cup 2023 nanti.

"Ini seperti sneak peek preview untuk menikmati Indonesia Arena sebelum FIBA World Cup nanti. Jadi mari menyaksikan pertandingan turnamen Indonesia International Basketball Invitational," kata Stephen.

Pemain timnas basket Indonesia Andakara Prastawa mengajak seluruh pecinta basket untuk datang ke Indonesia Arena dan mendukung timnas basket berlaga.

"Ini pertama kali timnas basket berlaga di Indonesia. Pemain-pemain yang dipanggil juga yang terbaik, jadi saya berharap pecinta basket Indonesia datang untuk mendukung kami di turnamen ini. Ini juga kesempatan pecinta basket untuk merasakan pertama kali suasana Indonesia Arena," kata Prastawa.

Jadwal Pertandingan Indonesia International Basketball Invitational

Rabu, 2 Agustus 2023

16.45 Tim Nasional Indonesia vs Suriah

20.30 Uni Emirat Arab vs Indonesia Patriots

Jumat, 4 Agustus 2023

16.45 Indonesia Patriots vs Suriah

20.30 Uni Emirat Arab vs Tim Nasional Indonesia

Sabtu, 5 Agustus 2023

16.45 Tim Nasional Indonesia vs Indonesia Patriots

20.30 Suriah vs Uni Emirat Arab

Roster Pemain

Tim Nasional Indonesia

1. Andakara Prastawa Dhyaksa

2. Arki Dikania Wisnu

3. Agassi Yeshe Goantara

4. Vincent Rivaldi Kosasih

5. Muhamad Arighi Hadran Noor

6. Dame Diagne

7. Juan Laurent Kokodiputra

8. Marques Terrell Bolden 

9. Jerome Anthony Beane JR

10. Derrick Michael Xzavierro

11. Althof Dwira Satrio

12. M Sandy Ibrahim Aziz

13. Widyanta Putra Teja

14. Yudha Saputera

15. Muhammad Reza Fahdani Guntara

16. Brandon van dorn Jawato

17. Zane william Adnan

18. Kelvin Sanjaya

19. Kaleb Ramot Gemilang

Indonesia Patriots

1. Karl Patrick Atiarahman Gloria

2. Xavier Ford Charles

3. Serigne Modou Kane

4. Pandu Wiguna

5. Daffa Adhoifullah

6. Ali Bagir Alhadar

7. Aldy Izzatur rachman

8. Hendrick Xavi Yonga

9. Antoni Erga

10. Fisyaiful Amir

11. Randy Adi Prasetya 

12. Agus Salim

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement