Kamis 27 Jul 2023 20:00 WIB

Tak Menonjol Saat Latihan, Tapi Hebat di Pertandingan, Mason Mount Dipuji Bek MU Ini

Fernandez juga terkesan dengan kemampuan Mount untuk menyatu bersama rekan barunya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mason Mount saat memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim 2023/2024.
Foto: Twitter Manchester United
Mason Mount saat memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Alvaro Fernandez memuji pemain baru Iblis Merah, Mason Mount. Gelandang internasional tersebut didatangkan dari Chelsea musim panas ini.

Fernandez yang bersama MU di tur pramusim ke Amerika Serikat terkesan dengan kemampuan Mount untuk menyatu bersama rekan barunya. Ia mengatakan, pelatih MU Erik ten Hag telah mengubah tim. Rekrutan baru tiba sehingga skuad MU sekarang ini telah berubah dengan wajah baru.

Baca Juga

“Mason Mount adalah pemain yang sangat hebat, tetapi di lapangan, dia memiliki karakter yang luar biasa. Dan kemudian ada Lisandro Martínez yang tiba musim panas lalu dan memiliki tingkat agresi yang tampak gila," ujar Fernandez dilansir dari Tribalfootball, Kamis (27/7/2023).

Fernandez mengaku terkejut dengan Mount karena bukan pemain menonjol di latihan. Tetapi penampilannya berbeda ketika turun dalam pertandingan. Di pertandingan penonton dapat menyaksikan kualitas, teknik, dan kemampuan lainnya yang dimiliki Mount. Oleh karena itu, Fernandez menegaskan Mount adalah pemain yang bagus.

Mount adalah gelandang yang diinginkan oleh Ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut menyukai Mount karena kemampuannya yang bisa bermain di berbagai posisi. Mount dinilai dapat menambah daya gedor MU musim depan.

Kepindahan Mount ke MU yang merupakan rival Chelsea memicu amarah fan Chelsea. Pasalnya, Mount adalah pemain jebolan akademi Chelsea dan menjadi pemain penting di skuad the Blues. Sejumlah fan bahkan membakar jersey Mount.

Selain Mount, Ten Hag telah mendapatkan kiper Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti David de Gea yang keluar sebagai agen bebas. Ten Hag masih mencari penyerang baru di sisa musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement