Kamis 27 Jul 2023 22:57 WIB

Fans Juventus Bisa Gigit Jari, Jika Hengkang dari Barcelona Kessie Lebih Pilih Klub Lain

Juventus butuh pemain tengah baru dan menginginkan Kessie.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Franck Kessie
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggemar Juventus siap-siap gigit jari. Ini terkait situasi Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading itu masih berkostum Barcelona. Kessie diprediksi tidak masuk rencana pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Ia mendekat ke pintu keluar Camp Nou.

Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan eks AC Milan itu. Salah satunya Juventus. Kebetulan Juve butuh pemain tengah anyar.

Baca Juga

Pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri tak bisa mengandalkan Adrien Rabiot setiap saat. Paul Pogba masih rawan cedera. Itulah mengapa Allegri meminta klubnya mengejar Franck Kessie.

"Menurut Sport, Kessie lebih memilih Tottenham (Hotspur) daripada Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (27/7/2023).

Juventus sudah melakukan pendekatan. Barcelona membanderol sosok yang juga pernah berkostum Atalanta, di kisaran 15 juta euro. Bianconeri ingin mendatangkan Kessi dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Tottenham juga tertarik pada gelandang 26 tahun itu. Bak gayung bersambut, andalan tim nasional Pantai Gading enggan kembali ke Italia. Jika sampai hengkang dari Barcelona, ia ingin berpetualang di Liga Primer Inggris.

"Menurut Sport, Kessie tidak mau kembali ke Serie A dan akan pindah ke London Utara," tambah laporan dari Football Italia.

Gelandang tersebut kenyang pengalaman di negeri Spageti. Ia mentas di 204 pertandingan selama berada di sana. Itu gabungan jumlah penampilannya di Milan dan Atalanta.

Lalu pada musim panas 2022, Kessie menuju Barca. Ia membela Barca dalam 43 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement