Kamis 20 Jul 2023 19:59 WIB

Juventus Segera Buka Pintu Negosiasi dengan Barcelona Terkait Kepindahan Kessie

Barca dikabarkan memasukkan nama Kessie ke dalam daftar pemain yang siap dilepas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Franck Kessie. Manajemen Juventus dikabarkan bakal memulai upaya untuk membujuk Barcelona melepas Kessie.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona, Franck Kessie. Manajemen Juventus dikabarkan bakal memulai upaya untuk membujuk Barcelona melepas Kessie.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Manajemen Juventus dikabarkan bakal memulai upaya untuk membujuk Barcelona melepas Franck Kessie. Kemampuan fisik dan agresivitas mantan gelandang AC Milan itu dibutuhkan I Bianconeri untuk bisa meningkatkan kualitas lini tengah pada musim ini.

Untuk itu, Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, dilaporkan akan bertemu dengan manajemen Barcelona soal potensi perekrutan gelandang asal Pantai Gading tersebut. Kabarnya, pertemuan itu akan digelar di sela-sela laga Juventus kontra Barcelona di laga pramusim, akhir pekan ini.

Baca Juga

''Pertandingan itu juga akan menjadi kesempatan buat kedua tim untuk kembali ke meja negosiasi. Setelah sempat terlibat pertukaran pemain, Arthur dan Miralem Pjanic, pada beberapa tahun lalu, kini kedua tim akan membahas perekrutan Kessie,'' tulis laporan La Stampa seperti dilansir Calciomercato, Kamis (20/7/2023).

Pertemuan itu disebut-sebut menjadi upaya pertama dari Juventus untuk bisa mendatangkan Kessie. Sebelumnya, I Bianconeri memang sempat dikabarkan tertarik membawa kembali gelandang berusia 26 tahun tersebut ke Serie A Liga Italia. Namun, kabar itu baru sebatas rumor belaka.

Ini bukan kali pertama Giuntoli tertarik untuk mendatangkan Kessie. Kala masih menjabat sebagai Direktur Olahraga Napoli, Giuntoli sempat dilaporkan berminat memboyong Kessie. Namun, tawaran dari Napoli itu ditolak Blaugrana. Napoli akhirnya mengalihkan bidikan ke Andre Frank Anguissa.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan sudah memasukkan nama Kessie ke dalam daftar pemain yang siap dilepas pada musim ini. Baru memperkuat Barcelona selama semusim, mantan gelandang Atalanta itu sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pada musim depan.

Meski tampil di 43 laga di semua ajang pada musim lalu, Kessie lebih banyak mengawali laga dari bangku cadangan. Tercatat, Kessie hanya tampil sebagai starter di tujuh partai dari 28 kesempatan tampil di arena La Liga Spanyol pada musim lalu.

Sempat dikabarkan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona, Kessie disebut-sebut sudah mulai menerima keputusan Xavi Hernandez tersebut. Pengoleksi 63 caps buat timnas Pantai Gading itu pun mulai terbuka dengan kemungkinan untuk hengkang dari Stadion Camp Nou pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement