Jumat 28 Jul 2023 06:35 WIB

Tak Ada Anak Emas di Tim Valentino Rossi, Adik 'Bos' tidak Diistimewakan

Tim Valentino Rossi, Mooney VR46, memandang pembalap berdasarkan prestasinya.

 Pembalap Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pembalap Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marco Bezzecchi menganggap tim Mooney VR46 Racing sebagai keluarga. Tim yang dipimpin oleh legenda MotoGP Valentino Rossi ini memperlakukannya dengan baik sehingga ia memilih bertahan pada musim depan meskipun ada tawaran yang datang dari tim lain.

"Ini seperti rumah saya, karena kami sudah saling mengenal sejak lama," ujarnya, seperti dikutip dari Crash, JUmat (28/7/2023).

Baca Juga

Salah satu hal yang membuat Bezzecchi betah adalah karena tidak adanya anak emas. Bahkan untuk adik sang bos sendiri, yakni Luca Marini. Marini merupakan saudara kandung Rossi dari ayah yang berbeda. Semua penilaian berdasarkan performa pembalap di lintasan.

Banyak yang menganggap Bezzecchi berada dalam posisi yang canggung saat ia mengungguli Marini. Namun, ternyata tak ada perasaan seperti itu ketika Bezzecchi memberikan kemenangan pertama bagi tim Rossi di kelas utama dan menjadi penantang kuat dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Dia hanya pembalap biasa. Orang lain seperti saya yang ingin menjadi yang tercepat, meskipun namanya Luca Marini dan, ya, dia saudara bos," kata Bezzecchi mengungkapkan keadilan perlakuan yang diterapkan di tim Mooney VR46.

Bezzecchi diperkirakan akan tetap menggunakan motor Mooney VR46 musim depan dan mendapatkan keuntungan dari penggunaan motor resmi Desmosedici, sebagai hadiah atas musim yang luar biasa yang ia jalani. Ia tidak pernah benar-benar ingin keluar dari tim yang dianggapnya keluarga ini. 

"Mereka selalu percaya kepada saya dan memberikan bantuan kepada saya untuk apa pun yang diperlukan. Selain bekerja sama dengan sangat erat, kami semua adalah teman yang sangat dekat," kata dia.

 

"Tidak hanya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement