Jumat 28 Jul 2023 10:09 WIB

Klaim Skuad Real Madrid Sudah Lengkap, Ancelotti tak Tertarik Bahas Kylian Mbappe

Ancelotti senang dengan skuad Madrid saat ini meski kehilangan Karim Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak tertarik untuk menjawab pertanyaan apakah Madrid membutuhkan kehadiran bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak tertarik untuk menjawab pertanyaan apakah Madrid membutuhkan kehadiran bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak tertarik untuk menjawab pertanyaan apakah Madrid membutuhkan kehadiran bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Dalam wawancara usai pertandingan melawan Manchester United (MU), kemarin, Ancelotti memilih mengabaikan pertanyaan tentang Mbappe.

Ancelotti mengatakan, skuad Madrid saat ini sudah lengkap bahkan tanpa adanya Mbappe. Pelatih asal Italia tersebut berulangkali menegaskan senang dengan skuad Madrid meski kehilangan Karim Benzema. Sementara, Mbappe terus diisukan akan merapat ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

"Skuad baik-baik saja. Kami tidak akan memiliki masalah dengan skuad ini. Masalahnya adalah memiliki skuad tanpa kualitas. Skuadnya hebat. Lengkap,” ujar Ancelotti dilansir dari ESPN, Jumat (28/7/2023).

Kemenangan Madrid 2-0 atas MU dicetak oleh pemain anyar Jude Bellingham dan Joselu. Ini adalah kemenangan kedua Madrid di laga pramusim setelah sebelumnya comeback atas AC Milan 3-2.

Mantan pelatih AC Milan dan Everton itu menilai gol Bellingham menunjukkan kualitas permainannya. Bellingham bisa mengatur larinya dengan baik. Pun dengan gol salto yang jarang dilihat dari seorang Joselu.

Joselu adalah satu-satunya penyerang tengah alami di skuad Los Blancos saat ini. Ancelotti telah menguji coba formasi baru 4-4-2 dengan dua pemain depan, yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Menurut Ancelotti percobaan itu berjalan dengan baik.

"Saya pikir Vinicius beradaptasi. Dia lebih suka bermain di dalam. Rodrygo dan Vinicius sangat berbahaya dengan bola. Kami bisa lebih langsung dalam transisi dan kualitas Bellingham membantu dengan itu,” ujar Ancelotti.

Selanjutnya, Madrid akan melawan Barcelona akhir pekan ini sebelum menantang Juventus. Gelandang baru Barcelona, Ilkay Gundogan, ikut berkomentar mengenai isu Mbappe.

"Di mana pun dia berada, saya pikir bermain melawannya adalah sebuah kegembiraan. Anda tahu bahwa untuk menghadapi pemain seperti ini, Anda harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkannya. Jadi ini hanya tentang persaingan,” kata Gundogan.

Menurut Gundogan, dia harus membuat keputusan secara pribadi. Namun, di luar isu itu, mantan pemain Manchester City ini sangat antusias bermain di Barcelona musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement