Jumat 28 Jul 2023 10:23 WIB

Lima Klub Serie A Liga Italia Tertarik pada Bek MU Harry Maguire

Maguire bisa pindah jika MU tidak dapat menemukan pelamar dari Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dapat mempertimbangkan ketertarikan yang dilaporkan dari tim Serie A Liga Italia terhadap mantan kaptennya, Harry Maguire. MU hanya dapat menawarkan kesepakatan pinjaman.

Menurut Corriere dello Sport via Sport Witness, Jumat (28/7/2023), Harry Maguire telah menarik minat yang luar biasa dari klub-klub raksasa Serie A. AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Napoli, semuanya tertarik pada bintang Man United tersebut. Klub dapat mempertimbangkan Maguire untuk pindah jika tidak dapat menemukan pelamar dari Inggris.

Baca Juga

Man United belum fokus untuk mendatangkan pemain bertahan baru di bursa transfer kali ini, meskipun hal tersebut dapat berubah seiring berjalannya bursa transfer. Pelatih MU Erik ten Hag tidak melihat Harry Maguire sebagai pemain starter untuk klub, dan penggunaan Luke Shaw musim lalu di area tengah menunjukkan bahwa pemain internasional Inggris tersebut berada di posisi yang lebih rendah.

Maguire memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya. MU dilaporkan menginginkan jumlah yang sangat besar untuk transfernya.

Tidak ada tim Inggris yang mengajukan penawaran yang mendekati angka 50 juta poundsterling atau sekira Rp 965 miliar yang diminta oleh the Red Devils, yang dapat memaksa Ten Hag untuk mempertahankannya di Old Trafford.

West Ham menaruh minat namun tidak mengajukan penawaran yang mendekati apa yang diinginkan MU. Kepindahan ke stadion London masih dapat berkembang, namun tidak akan terjadi dalam beberapa hari atau pekan ke depan. The Hammers menyukai Maguire namun tidak akan membayar lebih dari yang seharusnya untuk bintang Man United berusia 30 tahun tersebut.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga dapat terus maju untuk merekrut sang bek jika tidak dapat menyelesaikan transfer untuk target-target prioritasnya. Itu termasuk Edmond Tapsoba atau Micky van de Ven dari Bundesliga Jerman atau Victor Nelsson dari klub Turki, Galatasaray.

Mantan kapten Man United itu dilaporkan memiliki ketertarikan yang luar biasa dari Italia. Setidaknya ada lima tim Serie A yang tertarik, dengan klub Milan, Napoli, Juventus, dan Roma yang semuanya ingin mendatangkan bek berusia 30 tahun itu.

Satu-satunya masalah adalah kemampuan untuk membayar dalam jumlah besar, meskipun Maguire dapat dikeluarkan dari pembukuan Manchester United untuk saat ini. Seperti yang dilakukan oleh klub-klub Italia, mereka dapat menawarkan kesepakatan peminjaman dengan opsi untuk membeli pemain berusia 30 tahun itu pada musim panas mendatang.

Dalam menciptakan ruang dalam skuad dan tagihan gaji untuk pemain bertahan baru, Ten Hag mungkin akan dengan berat hati menyetujui kepindahan ke Italia. Namun, Maguire mungkin lebih memilih untuk tetap tinggal di Inggris, terutama, ketika tempatnya di skuad Inggris Euro 2024 menjadi pertanyaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement