Jumat 28 Jul 2023 14:31 WIB

Fajar/Rian Tantang Peraih Emas Olimpiade Tokyo di Semifinal Japan Open 2023

Fajar/Rian mengalahkan Ahsan/Hendra di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi melawan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi melawan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo di babak semifinal Japan Open 2023. Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya hari ini.

Fajar/Rian dalam laga Jumat (28/7/2023) menang mudah atas kompatriotnya Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan 21-9, 21-13. Sedangkan ganda Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin memulangkan ganda India yang sedang meroket Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-15, 23-25 dan 21-16.

Baca Juga

"Besok bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada," kata dia. 

Sementara mengenai laga melawan Ahsan/Hendra, Fajar mengaku senang bisa memenangi pertandingan hari ini. Ia mengatakan kedua pasangan sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea," kata dia.

Rian menambahkan mengenai laga melawan seniornya, "Kami mencoba langsung menekan mereka dari awal sampai akhir walau kami tahu bolanya lambat. Tapi ternyata dengan terus mengambil inisiatif serangan, kami dapat banyak poin jadi kami lakukan terus." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement