Jumat 28 Jul 2023 16:57 WIB

Makin Serius, Munchen Siap Pertimbangkan Klausul Buyback untuk Harry Kane

Kane adalah incaran utama yang tak akan dilepaskan Munchen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan bawah).
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Kapten Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Muenchen dilaporkan siap mempertimbangkan turut memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan apa pun untuk mengontrak Harry Kane dari Tottenham. Raksasa Bavaria menolak menyerah dalam pencarian mereka untuk mendapatkan tanda tangan kapten Inggris tersebut.

Situasi saat ini sepertinya meningkatkan rasa optimisme bahwa kesepakatan dapat dicapai antara Muenchen dan Spurs yang di bawah tekanan yang meningkat untuk menjual. Pasalnya, meskipun menawarkan kontrak baru yang menguntungkan kepada Kane, Tottenham belum menerima jaminan bahwa pentolan jimat mereka itu siap untuk memperpanjang masa tinggalnya di London utara.

Baca Juga

Dengan alasan itu, para pimpinan Spurs sadar bahwa mereka harus mempertimbangkan penjualan musim panas ini untuk menghindari kehilangan pemain dengan status bebas transfer pada musim panas 2024. Chief executive Bayern Jan-Christian Dreesen dan direktur teknik Marco Neppe diharapkan berada di London pada Jumat untuk pembicaraan tatap muka dengan Daniel Levy saat mereka berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan.

Menurut The Telegraph, seperti dikutip dari Express, Jumat (28/7/2023), ada perkiraan bahwa Bayern akan bersedia memasukkan klausul pembelian kembali untuk memberi Spurs kesempatan untuk merekrut kembali Kane jika mereka dengan enggan menyetujui penjualan. 

Di samping itu, Kane memang masih mengincar rekor pencetak gol Liga Primer Inggris sepanjang masa Alan Shearer, tetapi untuk saat ini, fokusnya adalah memenangkan trofi. Dia berusia 30 tahun pada hari Jumat dan tahu bahwa waktunya hampir habis untuk menambahkan medali ke lemari piala yang kosong yang hanya diisi dengan hadiah individu saat ini.

Tottenham berharap Kane siap memberi Ange Postecoglou kesempatan untuk membuktikan kemampuannya setelah diskusi awal yang positif tetapi untuk saat ini, tidak ada jaminan. Di samping itu, Bayern telah mengadakan satu pertemuan dengan Levy di London dan presiden kehormatan Bayern Uli Hoeness secara terbuka menyatakan Kane telah memenuhi janji klub Jerman itu.

Hoeness mengatakan Kane memberi isyarat dengan sangat jelas bahwa keputusannya telah dibuat. "Dia ingin bermain secara internasional. Tottenham tidak akan ada di sana musim depan - tidak seperti klub kami. Dia sekarang memiliki kesempatan lain untuk datang ke klub top di Eropa," kata Hoeness awal bulan ini, dikutip dari Express, Jumat (28/7/2023).

"Apa yang benar-benar kami sukai dari Kane adalah penasihatnya, yaitu ayah dan saudara laki-lakinya, sangat menyenangkan. Sejauh ini mereka selalu menepati apa yang telah mereka janjikan. Dan jika tetap seperti itu, maka tidak apa-apa," ujarnya menambahkan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement