Jumat 28 Jul 2023 20:58 WIB

Akhirnya, Persib Raih Kemenangan Pertama di Liga 1 Musim Ini

Persib mengalahkan Persik Kediri 2-1 leat dua gol telat.

Persik Kediri vs Persib Bandung
Foto: Dok Republika
Persik Kediri vs Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga 1 2023/2024. Maung Bandung pecah telur di Kediri dengan menaklukkan tuan rumah Persik 2-1 di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7/2023) malam.

Kemenangan ini menempatkan Persib sementara di posisi 10 dengan nilai enam dari lima laga. Adapun Persik masih tertahan di peringkat 16 dengan nilai empat dari lima pertandingan.

Baca Juga

Dua gol Persib tercipta pada pengujung laga. Setelah tertinggal lewat gol cepat Flavio Silva pada menit keempat, Maung Bandung mendapatkan keuntungan saat Renan da Silva dikartu merah pada menit ke-34.

Unggul jumlah pemain membuat Persib perlahan mengambil kendali permainan. Usaha dan kesabaran Persib berbuah manis saat Ciro ALves menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Berselang empat menit, Ryan Kurnia tampil sebagai pahlawan saat membobol gawang Macan Putih untuk kedua kalinya.

Gol Ryan Kurnia menjadi penentu kemenangan Maung Bandung. Sebab hingga injury time berakhir, Persik tak mampu membalas untuk setidaknya memaksakan hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement