Sabtu 29 Jul 2023 00:36 WIB

Usai Kalah dari Persita, Thomas Doll Pastikan Persija akan Bangkit Lawan Persebaya

Doll mengakui kekalahan dari Persita tersebut terjadi akibat ketidaksiapan timnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mendapat pelajaran berharga setelah mengalami kekalahan melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (22/7/2023) sore. Pelatih Persija, Thomas Doll mengakui kekalahan dari Persita tersebut terjadi akibat ketidaksiapan tim asuhannya. 

"Kekalahan kami melawan Persita menjadi salah satu kekalahan yang terburuk buat tim ini. Bukan karena kami kalah bersaing dengan permainan Persita, tapi karena kami tidak siap untuk laga itu dan tentu saya ingin mengubah semua itu untuk laga pekan ini (vs Persebaya)," kata Thomas dikutip dari laman resmi klub, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga

Menjelang laga melawan Persebaya yang akan digelar pada Ahad (30/7/2023), Thomas menekankan Persija siap mempersembahkan permainan terbaik tim dan meraih tiga poin. Namun di samping itu, sejatinya ia tahu bahwa kondisi timnya saat ini sedang tidak ideal karena absennya sejumlah nama.

"Walaupun kami sedang berada di kondisi yang tidak bagus, kami tidak boleh komplain akan hal tersebut dan harus bekerja keras untuk pekan ini. Kami harus mempunyai ritme yang lebih baik serta semangat lebih," kata Thomas.

Thomas terpaksa harus memutar otak. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa dirinya harus memanfaatkan pemain yang ada untuk membuat peluang dan mencetak gol. Ia tak mau penampilan Macan Kemayoran di laga terakhir saat melawan Persita terulang.

"Saya tidak ingin kejadian laga terakhir terulang lagi di mana kami tidak melakukan tembakan ke gawang sama sekali. Jadi untuk pekan ini saya berkeinginan para pemain tengah mampu memberikan daya gedor ke depan dan bisa turut andil mencetak gol. Maka dari itu kami terus bekerja keras agar hal itu bisa terjadi," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Al-Hilal itu menyebutkan dengan waktu persiapan yang cukup Riko Simanjuntak dkk akan memperlihatkan permainan yang berbeda dari laga pekan lalu. "Sampai hari pertandingan itu datang, kami akan mempersiapkan segalanya dengan baik. Saya yakin para pemain bisa memperlihatkan sesuatu yang berbeda," ujar Thomas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement